Khotbah Kristen Tentang Melihat dan Waspadalah - Masamos.com

Khotbah Kristen Tentang Melihat dan Waspadalah

Khotbah Kristen Tentang Melihat dan Waspadalah

 

Ibadah Hari Minggu


Pengkhotbah : Pdt. Yunus Palimbunga

Thema : Melihat dan Waspadalah

 

Pembacaan Alkitab : Matius 5 : 29

 

29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Renungan :


1.    Firman Tuhan yang baru kita baca ini sesungguhnya harus menjadi satu peringatan bagi kita agar mata kita selalu terbuka agar dapat melihat dengan positif agar terhindar dari akibat yang fatal.

2.    Mari kita bersama-sama memperhatikan 3 orang yang ditulis dalam Alkitab yang menggunakan penglihatanya tetapi tidak melihat dengan positif sehingga berakibat fatal.

•    HAWA (Kejadian 3 : 6 – 7)
Sering kita tergoda oleh hal-hal yang Nampak sedap kelihatannya tetapi ternyata ternyata membawa akibat fatal yaitu melanggar Firman Tuhan dan mengalami kematian.
Nasehat buat kita semua adalah Waspadalah Akan Hal Duniawi  (1 Yohanes 2 : 16 – 17 )

•    LOT (Kejadian 13 : 10 – 11 )
Sering kita tertatik pada hal-hal yang nampaknya indah dan memberi harapan seperti Taman Tuhan dan Tanah Mesir tetapi ternyata membawa akibat penderitaan yang sangat berat (berakhir dengan istri LOT menjadi tiang garam). Nasehat buat kita semua adalah Berkat Tuhan Yang Membuat Kita Berhasil (Kejadian 13 : 14 – 15)

•    BUJANG ELISA (II Raja-Raja 6 :14 – 15)
Tindakan ELISA dalam peperangan melawan negeri Aram disaat ELISA berada di negeri Dotan dan akan ditangkap oleh Raja Aram. Sering kita melihat banyak dan besarnya musuh yang mengepung, lalu kita menjadi takut dan gentar.
Nasehat buat kita semua adalah Allah Yang Setia Menolong Kita Lebih Besar Dari Persoalan Yang Kita Hadapi (II Raja-Raja 6 : 16).

Kesimpulan Firman Tuhan :


Mari kita melihat segala sesuatu dengan Iman dan jangan melupakan janji Firman Tuhan , maka Kita pasti akan terhindar dari akibat yang fatal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel