25 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Kita Saat Merasa Marah - Masamos.com

25 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Kita Saat Merasa Marah

Ayat Alkitab  Yang Menguatkan Kita Saat Merasa Marah

Masamos | Ayat Alkitab  Yang Menguatkan Kita Saat Merasa Marah - Kehidupan memang tidak selalu berjalan dengan mulus sesuai dengan keinginan kita. Kadang kita diperhadapkan tantangan, cobaan hidup dan godaan duniawi yang dapat menggoyahkan iman percaya  kita kepada Tuhan. Tetapi tantangan, badai hidup dan godaan yang ada dihadapan kita merupakan cara Tuhan untuk membuat kita semua menjadi pribadi yang tegar dan kuat di dalam Tuhan.

Dengan kita terus berharap dan berpegang teguh pada Fiman Tuhan, maka niscaya segala macam tantangan, cobaan hidup dan godaan duniawi dapat kita lewati dengan baik karena ada cahaya dan tangan Tuhan yang menuntun kita semua.

PERJANJIAN LAMA

 


KELUARAN 11 : 8


Dan semua pegawaimu ini akan datang kepadaku dan sujud kepadaku serta berkata: Keluarlah, engkau dan seluruh rakyat yang mengikut engkau; sesudah itu aku akan keluar." Lalu Musa meninggalkan Firaun dengan marah yang bernyala-nyala.

KELUARAN 32 : 19


Dan ketika ia dekat ke perkemahan itu dan melihat anak lembu dan melihat orang menari-nari, maka bangkitlah amarah Musa; dilemparkannyalah kedua loh itu dari tangannya dan dipecahkannya pada kaki gunung itu.

BILANGAN 16 : 15


Lalu sangat marahlah Musa dan ia berkata kepada TUHAN: "Janganlah perhatikan segala persembahan mereka. Belum pernah kuambil satu ekor keledaipun dari mereka, dan belum pernah kulakukan yang jahat kepada seseorangpun dari mereka."

NEHEMIA 5 : 6-7


6 Maka sangat marahlah aku, ketika kudengar keluhan mereka dan berita-berita itu.
7 Setelah berpikir masak-masak, aku menggugat para pemuka dan para penguasa. Kataku kepada mereka: "Masing-masing kamu telah makan riba dari saudara-saudaramu!" Lalu kuadakan terhadap mereka suatu sidang jemaah yang besar.

MAZMUR 2 : 12


supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya!

MAZMUR 7 : 11


(7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.

MAZMUR 37 : 1


Dari Daud. Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang;

AMSAL 14 : 29


Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.

AMSAL 15 : 1


Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.

AMSAL 16 : 32


Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

AMSAL 19 : 11


Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran.

AMSAL 21 : 14


Pemberian dengan sembunyi-sembunyi memadamkan marah, dan hadiah yang dirahasiakan meredakan kegeraman yang hebat.

AMSAL 29 : 11 


Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya.

AMSAL 29 : 22


Si pemarah menimbulkan pertengkaran, dan orang yang lekas gusar, banyak pelanggarannya.


PERJANJIAN BARU 

 


MARKUS 3 : 5


Ia berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya itu.

MARKUS 10 : 14


Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

YOHANES 3 : 36


Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

2 KORINTUS 7 : 11


Sebab perhatikanlah betapa justru dukacita yang menurut kehendak Allah itu mengerjakan pada kamu kesungguhan yang besar, bahkan pembelaan diri, kejengkelan, ketakutan, kerinduan, kegiatan, penghukuman! Di dalam semuanya itu kamu telah membuktikan, bahwa kamu tidak bersalah di dalam perkara itu.

EFESUS 4 : 26


Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu

KOLOSE 3 : 8


Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

TITUS 1 : 7


Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,

YAKOBUS 1 : 19


Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;

YAKOBUS 1 : 20


sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.

YAKOBUS 5 : 9


Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. Sesungguhnya Hakim telah berdiri di ambang pintu.

Semoga Tuhan Yesus Menyertai Kita Semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel