4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Garam Dapur - Masamos.com

4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Garam Dapur


4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Garam Dapur

4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Garam Dapur - Selama ini mungkin garam hanya Anda gunakan terbatas untuk menambah rasa ke dapur. Tapi tahukah Anda bahwa garam laut juga bisa digunakan sebagai perawatan tubuh? Ya, tanpa pengecualian sebagai perawatan alami untuk wajah Anda. Tertarik untuk mengetahui apa manfaat garam bagi wajah.

Manfaat garam untuk mencerahkan wajah 


Sudahkah Anda mencoba produk perawatan wajah yang di banyak dijual di pasaran, tetapi Anda masih belum mendapat hasil yang optimal. Tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mempercantik kulit wajah misalnya dengan garam dapur.

Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium dan kalsium tinggi menjadikan garam sebagai cara yang efektif untuk menjaga dan mencerahkan kulit wajah Anda.

Cara mencerahkan kulit wajah dengan garam


Anda bisa mencoba perawatan wajah dengan garam di rumah, seperti dibawah ini :

1. Masker wajah


Ketika stok masker di rumah mulai berkurang, tidak perlu terburu-buru untuk membeli yang baru. Anda bisa menggunakan masker alami yaitu garam yang tersedia di dapur hampir semua rumah.
Untuk memaksimalkan hasil, cobalah mencampur garam dapur dengan bahan alami lainnya yaitu madu.

Karena garam dan madu memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk meredakan iritasi dan jerawat yang sulit dihilangkan. Selain itu, produksi minyak pada kulit wajah menjadi lebih seimbang saat mampu menghidrasi area kulit kering di wajah.

Caranya:

  • Sediakan dua sendok teh garam dapur yang sudah digiling halus, 
  • Tambahkan dengan empat sendok teh madu asli, 
  • Aduk sampai rata sampai Anda mendapatkan tekstur yang Menyerupai pasta.
  • Oleskan secara merata pada wajah, tetapi hindari area mata. 
  • Biarkan masker mengering selama sekitar 10-15 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air bersih dan Anda bisa melanjutkan perawatan wajah seperti biasa.


2. Toner untuk wajah


Biasanya setelah membersihkan wajah dengan sabun wajah yang cocok dengan kulit Anda, gunakan toner untuk menjaga wajah tetap bersih dan bebas dari kotoran.

Salah satu manfaat dari garam adalah dapat digunakan sebagai toner alami yang dapat membantu membersihkan sisa debu atau bahkan riasan di wajah.

Ini bukan tanpa alasan, karena dianggap bahwa garam mampu membersihkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan produksi sebum pada wajah. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, menggunakan toner wajah dari garam ini juga dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya:

  • Sediakan satu sendok teh garam 
  • Tambahkan empat sendok makan air hangat atau matang
  • Aduk sampai garam benar-benar larut di dalam air
  • Masukkan kedalam botol semprot kecil campuran garam dan air tadi. 
  • Gunakan dua kali sehari dan hindari menyentuh area mata.

3. Scrub wajah


Scrub ini dirancang untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bersarang di wajah. Biasanya proses pembersihan ini disebut eksfoliasi. Jika Anda melakukan eksfoliasi secara teratur dengan scrub, kotoran dan sel-sel kulit mati akan runtuh. Akhirnya, wajah Anda akan terlihat lebih bersih, lebih cerah, dan lebih sehat.

Ternyata, Anda juga bisa menggunakan garam sebagai bahan alami untuk scrub wajah. Garam memiliki tekstur yang mirip dengan butiran kecil yang dapat membantu mengelupas dan menghaluskan kulit.

Caranya:

  • Sediakan setengah cangkir garam 
  • Sediakan seperempat cangkir lidah buaya 
  • Sediakan empat sendok teh minyak almond. 
  • Campur semua bahan menjadi satu sampai Anda mendapatkan tekstur seperti pasta
  • Pastikan campuran scrub tidak terlalu kering.
  • Oleskan ke wajah sebagai scrub biasa, pijat lembut dengan gerakan memutar dan hindari menggosok wajah terlalu keras.


4. Sabun cuci muka


Manfaat garam untuk wajah lainnya adalah bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Berbagai produk kecantikan juga sudah mulai bersaing untuk menciptakan produk kecantikan wajah dengan bahan dasar garam dapur. Alasannya karena garam mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Selain itu, kemampuan alami dari garam laut, yang dapat mencegah jerawat dan mengontrol kadar minyak berlebihan pada wajah, juga merupakan alasan lain untuk memilih garam sebagai bahan alami dalam sabun cuci muka.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Garam Dapur. Dari pada membeli perawatan kulit wajah yang mahal yang bisa saja menimbulkan efek samping, lebih baik menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel