Diet Mayo - Mengurangi Asupan Garam Dan Karbohidrat - Masamos.com

Diet Mayo - Mengurangi Asupan Garam Dan Karbohidrat

Diet Mayo - Mengurangi Asupan Garam Dan Karbohidrat

Diet Mayo - Mengurangi Asupan Garam Dan Karbohidrat - Diet Mayo adalah diet yang menggabungkan pilihan makanan, perubahan gaya hidup dan asupan kalori, yang disesuaikan oleh masing-masing individu. Model ini secara resmi dirilis oleh Mayo Clinic.

Diet Mayo


Menurut Mayo Clinic, diet ini dapat mengurangi 2-4 kilogram berat badan di minggu pertama dan kedua dan setengah kilogram dalam minggu-minggu berikutnya.

Selama dua minggu pertama, Anda akan terbiasa mengubah gaya hidup Anda, misalnya, dengan menghindari makan makanan ringan selain sayuran dan buah-buahan, menghindari makan sambil menonton TV atau menggunakan gadget.

Anda hanya diperbolehkan makan sayur dan buah yang mengandung karbohidrat, protein rendah lemak seperti kacang dan ikan, serta lemak tak jenuh. Tidak hanya itu, Anda juga harus berolahraga tiga puluh menit sehari.

Anda juga harus menjaga gaya hidup sehat. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tingkatkan waktu olahraga Anda dan batasi manisan atau alkohol menjadi 75 kalori sehari.

Mengapa Anda harus mengurangi dua garam dan karbohidrat


Diet Mayo adalah diet yang membatasi asupan karbohidrat dan garam untuk sementara waktu, biasanya selama 13 hari.

1. Mengurangi asupan garam, 


Tujuan mengurangi asupan garam adalah agar tubuh tidak membengkak karena air semakin banyak terbuang melalui sistem ekskresi. Hal ini bisa terjadi karena garam meningkatkan kemampuan tubuh menahan air.

Natrium dalam garam akan menahan air dalam tubuh dan karenanya tidak dapat dihilangkan secara optimal oleh keringat atau urine. Akibatnya, berat badan akan bertambah karena jumlah air dalam tubuh meningkat.

2. Mengurangi karbohidrat


diet mayo, ketika konsumsi karbohidrat berkurang, tubuh akan menggunakan cadangan energi lainnya, yaitu lemak. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak menghilangkan sama sekali asupan karbohidrat dari diet Anda.

Jika Anda menghilangkan sama sekali karbohidrat dari makanan Anda maka tubuh akan memecah protein untuk digunakan sebagai sumber energi. Ini menyebabkan penurunan massa otot. Dengan demikian, penurunan berat badan bukan karena penurunan lemak tubuh, tetapi juga penurunan massa otot secara keseluruhan.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai diet mayo - mengurangi asupan garam dan karbohidrat. Mengurangi kadar garam atau karbohidrat merupakan salah satu pola makan sehat untuk mengurangi berat badan atau diet yang aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel