3 Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari - Masamos.com

3 Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari

3 Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari

3 Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari - Apakah Anda berdoa di pagi hari setelah Anda bangun? Bagi sebagian orang yang harus pergi bekerja atau sekolah di pagi hari, meluangkan waktunya 5 hingga 10 menit sebelum bersiap-siap untuk pergi, ini mungkin tampak agak sulit.

Namun, doa pagi benar-benar sangat penting dan perlu bagi setiap orang Kristen. Inilah 3 alasan mengapa kita harus terbiasa berdoa di pagi hari:

Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari

1. Tuhan Yesus juga berdoa di pagi hari


Sebagai orang Kristen, kami bertujuan untuk menjadi lebih seperti Kristus. Tentu saja, faktanya adalah kita harus menjadi seseorang yang suka melayani, ingin memaafkan, mencintai orang lain dan menjauh dari dosa seperti Yesus. Namun, itu juga berarti bahwa kita harus menjalani kehidupan doa seperti Tuhan Yesus.

Jika kita melihat Alkitab, kita akan melihat bahwa Tuhan Yesus adalah seseorang yang sangat tekun dalam doa. Tuhan Yesus sementara ingin terpisah dari murid-muridnya karena dia ingin memiliki waktu untuk berdoa.

Markus 1:35

“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” 

Salah satu waktu yang digunakan Tuhan Yesus untuk berdoa adalah pagi hari. Jika Tuhan Yesus percaya bahwa doa pagi sangat penting baginya, apakah ini tidak berarti bahwa doa pagi juga sangat penting bagi kita?

Doa adalah jalan bagi Tuhan Yesus untuk berkomunikasi dengan Allah Bapa dan dengan kita. Kita tidak dapat memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan tanpa kehidupan doa yang kuat. Kekuatan hubungan kita dengan Tuhan akan sangat ditentukan oleh kekuatan kehidupan doa kita.

2. Berterima kasih untuk penjagaannya sepanjang malam 


Apakah Anda tahu bahwa tubuh kita masih berfungsi saat kita tidur? Sebagai contoh, selama kita tidur, paru-paru dan hati kita terus berfungsi sehingga kita selalu bisa hidup. Sungguh menakjubkan bukan? Kita tidak perlu mengatur apa pun selama kita tidur, tetapi tubuh kita dapat terus bekerja dengan sempurna dalam semalam.

Namun, kita sering melihat ini sebagai hal sepele yang biasa saja, kita sering lupa bahwa itu sebenarnya adalah hadiah dari Tuhan yang kita terima setiap hari.

Mari kita mulai hari kita dengan berterima kasih kepada Tuhan. Bersyukur atas penjagaan yang Iya berikan semalam dan bersyukur juga atas peryertaannya sepanjang hari yang akan kita lalui hari ini.

1 Tawarikh 16:34

“Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”

3. Pagi hari  adalah waktu yang tepat untuk meminta petunjuk-nya


Mazmur 5:3

“TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.”

Sungguh, Tuhan memiliki rencana yang bagus untuk Anda setiap hari. Saya pikir sangat bijaksana bagi kita masing-masing untuk meminta agar setiap hari segala yang terjadi dalam hidup kita adalah kehendak-Nya.

Saya tidak pernah mendengar dan mengetahui masalah yang akan muncul di hari ini, tetapi saya selalu tahu ada Tuhan yang jauh lebih besar daripada masalah itu. Jadi, di pagi hari, saya selalu meminta Tuhan untuk membimbing, menemani saya dan menguatkan saya di hari-hari yang akan saya lalui.

Penutup


Saya dapat menjamin bahwa semua orang yang imannya tampak sangat kuat pada waktunya adalah orang-orang yang menyediakan waktu mereka di pagi hari untuk berdoa kepada Tuhan. Jadi, jangan pernah lupa untuk doa pagi. Doa pagi selama 5 menit akan memberi Anda lebih banyak kekuatan seta semangat baru daripada tidur 5 menit lagi. Semoga bermanfaat.

Tuhan Yesus Kristus Memberkati Kita Semua

0 Response to "3 Alasan Mengapa Kita Harus Berdoa Di Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel