4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi - Masamos.com

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi - Sarapan adalah makanan yang tidak boleh dilewatkan, karena di pagi hari, tubuh membutuhkan energi untuk memulai aktivitas sepanjang hari. Namun, faktanya adalah banyak orang memilih untuk tidak sarapan karena berbagai alasan, seperti kurangnya waktu luang, dan enggan repot menyediakan menu makanan.

Menyediakan menu sarapan, terutama untuk semua anggota keluarga, memang sebuah tantangan. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk mengubah menu pagi menjadi buah?

Ya, selain mudah disiapkan dan tidak perlu khawatir memasak di pagi hari, telah terbukti bahwa kandungan vitamin, serat dan mineral dalam buah-buahan dapat meningkatkan proses detoksifikasi atau melepaskan racun dari tubuh. Jadi, tidak hanya kenyang, Anda juga bisa merasakan manfaat buah yang sehat.

Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi


Dibawah ini adalah beberapa macam jenis buah yang cocok dipakai sebagai menu sarapan Anda, yaitu:

1. Pisang


Buah pertama yang bisa dimakan untuk sarapan adalah pisang. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American College of Cardiology menunjukkan bahwa pisang adalah buah yang ideal untuk dikonsumsi di pagi hari. Mengapa Kalori dalam pisang mulai dari 88,7 kkal / 100 g dapat memberikan energi yang cukup bagi tubuh untuk memulai aktivitasnya.

Selain itu, kandungan serat pisang juga dapat meningkatkan proses detoksifikasi tubuh dengan menghilangkan racun dan kotoran. Bagi Anda yang sudah punya anak, membiasakan mereka untuk rajin makan pisang ternyata bisa meningkatkan kemampuan kognitif.

Memang, telah terbukti bahwa kandungan potassium pisang yang tinggi mengoptimalkan fungsi otak untuk memecahkan masalah kompleks.
Jika Anda bosan makan pisang seperti ini, Anda dapat mencoba membuat menu pisang olahan yang berbeda, seperti jus pisang, sandwich pisang dengan selai kacang, pisang keju panggang.

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi - pisang

2. Semangka


Karena kandungan air yang tinggi, makan buah semangka di pagi hari dapat membantu Anda terhindar dari risiko dehidrasi. Selain itu, vitamin A, C, D dan likopen hadir dalam semangka telah membantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko stroke, mencegah batu ginjal dan memperlancar pencernaan.

Bagi Anda yang mengikuti program diet, buah ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk sarapan sehat karena kandungan kalori buah semangka yang rendah.

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi- semangka

3. Jeruk


Saat ini, cuaca yang tidak stabil membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Solusinya secara teratur mengkonsumsi jeruk di pagi hari. Kandungan asam sitrat yang disebut terakhir diketahui mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghindari radikal bebas.

Selain itu, bagi Anda yang menderita kolesterol tinggi, rutin mengonsumsi jeruk di pagi hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh hingga 21%.

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi - jeruk

4. Pepaya


Buah terakhir yang baik dimakan pada pagi hari sebagai menu sarapan adalah papaya. Pepaya sudah terkenal secara luas dan diakui sebagai buah yang aman untuk dikonsumsi pada saat sehat maupun sakit. Selain mengandung vitamin C dan beta-karoten, yang bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, kandungan serat dan enzim papain yang terkandung dalam buah ini mampu memecah serat makanan dalam partikel yang lebih kecil, sehingga buang air besar (BAB) menjadi lancar.

4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi - pepaya

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 4 macam buah yang cocok untuk menu sarapan pagi. Untuk Anda yag tidak bisa bangun pagi untuk menyiapkan makanan pagi, Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah-buahan diatas sebagai alternative menu sarapan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Macam Buah Yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel