5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - Masamos.com

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - Apakah Anda salah satu dari orang yang merasa saying untuk membuang makanan baik itu dengan alasan tidak ingin menyia-yiakan makanan tersebut atau bertujuan untuk menghemat pengeluaran belanja bahan makanan setiap bulannya.

Jika  jawabannya adalah iya maka Anda harus membaca artikel ini secara baik agar Anda tahu bahwa tidak semua makanan dapat dipanaskan.

Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan


Berikut beberapa makanan yang seharusnya tidak dipanaskan atau jika tersisa maka jalan satu-satunya adalah dibuang.

1. Ayam dan Telur


Ayam dan telur mengandung banyak bakteri salmonella. Karena itu pastikan bahwa semua daging ayam dan telur ayam yang Anda konsumsi dimasak dengan api yang cukup panas sehingga bakteri salmonella yang dikandungnya mati.

Jadi mengapa daging ayam dan telur ayam termasuk dalam daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali, padahal dalam memasaknya dianjurkan untuk menggunakan panas yang cukup.
Hal ini disebabkan karena komposisi protein yang terkandung dalam daging ayam dan telur akan pecah dan bisa memicu munculnya zat berbahaya untuk sistem pencernaan.

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan ayam dan telur

2. Bayam 


Mungkin Anda akan sering mendengar bahwa bayam adalah salah satu makanan yang tidak boleh dipanaskan. Ini karena dalam proses pemanasan, bayam dapat membentuk nitrat dalam jumlah yang cukup tinggi. Meskipun nitrat tidak berbahaya bagi tubuh, nitrat bisa berubah menjadi nitrit, kemudian akan berubah menjadi nitrosamine yang merupakan senyawa yang bersifat karsinogenik.

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - bayam

3. Jamur 


Menurut Dewan Kesehatan Makanan Eropa, jamur adalah makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali. Mengapa Karena jika dipanaskan, maka jamur akan mengalami perubahan dalam rasa dan komposisi protein. Jadi, tidak hanya rasanya tidak enak, tetapi Anda tidak akan mendapatkan manfaat optimal dari memakan-makanan unik ini. Jika pemanas dipaksa, pastikan jamur tidak disimpan lebih dari 24 jam di kulkas. Kemudian panaskan hingga 70 ° C.

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - jamur

4. Kentang 


Bagi mereka yang menyukai makanan kentang, cobalah untuk tidak memanaskannya beberapa kali. Karena kandungan nutrisinya akan berkurang secara signifikan. Selain itu proses memanaskan kentang benar-benar dapat memicu pembentukan bakteri botulism yang sangat berbahaya bagi tubuh.

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - kentang

5. Gorengan dan masakan bersantan


Goreng dan makanan bersantan sangat populer di kalangan orang Indonesia. Tetapi gorengan dan makanan bersantan termasuk dalam daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan.

Karena  proses pemanasan gorengan dan makanan bersantan dapat menyebabkan penumpukan kolesterol karena proses pemanasan kembali menggunakan minyak.

Penambahan minyak Ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat memicu beberapa jenis penyakit serius, seperti penyakit jantung koroner, stroke, dll.

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan - gorengan dan masakan bersantan

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 5 jenis makanan yang tidak boleh dipanaskan. Segera batalkan niat Anda untuk memanaskan makanan yang termasuk didalam daftar diatas, masak secukupnya sehingga tidak ada makanan yang tersisa. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel