6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah - Masamos.com

6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah - Ibu, Anda pasti sudah tahu jika musim hujan adalah masa ketika nyamuk berkembang biak. Ada berbagai alasan, dari suhu yang menjadi basah dengan munculnya air yang tergenang dari hujan.

Selain mengganggu, nyamuk juga dapat mempengaruhi kesehatan karena dapat menularkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah, chikungunya, malaria, kaki gajah (filariasis).

Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah

Adakah cara efektif untuk menangkal gigitan hewan haus darah ini?. Mari Kita lihat beberapa tips untuk mencegah gigitan nyamuk ddemam berdarah berikut ini:

1. Gunakan eukaliptus dan minyak lemon


Cegah gigitan pertama nyamuk dengue dengan eukaliptus dan minyak lemon. Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) merekomendasikan dua bahan alami ini untuk mencegah gigitan nyamuk karena kandungan antiseptik mereka efektif sebagai obat bius dan anti-inflamasi.

2. makan coklat


Selain itu, para peneliti di University of California juga mengatakan bahwa aroma coklat dapat merusak fungsi deteksi nyamuk karbon dioksida. Akibatnya, nyamuk akan bingung dimana Anda berada karena nyamuk tidak dapat mendeteksinya.

3. Menanam tanaman pengusir nyamuk alami


Selanjutnya, hindari gigitan nyamuk yang disebabkan oleh demam berdarah dengan menanam. Tidaklah buruk untuk menanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk di dalam atau di sekitar rumah.

Beberapa tanaman yang terbukti efektif mengusir nyamuk adalah serai, lavender, catnip dan feverfew.

4. Gunakan obat nyamuk yang mengandung DEET atau diethyltoluamide


Menurut sebuah penelitian oleh Mexico State University, DEET dalam obat insektisida telah terbukti mampu mengusir nyamuk lebih lama dan lebih efektif. "

5. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol


Pada tahun 2002, sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa konsumsi alkohol dapat meningkatkan sekresi keringat dan suhu tubuh. Akibatnya, nyamuk akan semakin tertarik untuk menghisap darah Anda.

6. Buat mengubur, menutup dan menguras (3M)


Akhirnya cara untuk menghindari gigitan nyamuk dari demam berdarah adalah dengan dengan mengubur, menutup, dan menguras jika ada genangan air bersih. Langkah pertama adalah mengubur benda-benda bekas yang mungkin menjadi tempat genangan air.

Secara teratur untuk mengosongkan bak mandi atau tangki air lainnya, sampai penutupan tempat yang memungkinkan untuk menumbuhkan larva nyamuk. Mudah bukan cara untuk menghentikan nyamuk demam berdarah menyerang keluarga Anda.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 6 cara mencegah gigitan nyamuk demam berdarah. Jika Anda disiplin untuk mengikuti cara yang sudah disebutkan diatas maka musim hujanyang merupakan waktu berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah, bukan suatu yang menakutkan lagi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Demam Berdarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel