7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - Masamos.com

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - Anda pasti akan merasa bosan dan jengkel jika lupa tempat menyimpan barang yang Anda butuhkan, atau jika Anda tidak dapat mengingat nama dari keluarga maupun teman-teman kerja.

Melupakan hal-hal seperti itu sebenarnya umum bagi semua orang. Beberapa penelitian menunjukkan sejumlah teori yang menjelaskan mengapa fenomena ini dapat terjadi, terutama karena masalah memori, akumulasi informasi, represi dan gangguan fisiologis yang mempengaruhi kinerja otak.

Tetapi sebaiknya Anda harus berhati-hati ketika Anda terlalu sering lupa, karena ini bisa menjadi gejala penyakit serius, seperti penyakit Alzheimer, demensia vaskular, penyakit Parkinson, sindrom Huntington, memori pendek, amnesia, dll.

Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat


Jika kualitas memori berkurang dari hari ke hari, konsultasikan dengan dokter segera untuk perawatan yang cepat dan tepat. Tetapi sebelum memutuskan untuk berkonsultasi, Anda hanya harus mencoba bermain game karena kegiatan ini dapat membantu meningkatkan memori Anda.

Berikut beberapa game yang dapat meningkatkan memori Anda:

1. Teka Teki Silang


Selain digunakan sebagai alternatif hiburan untuk menghilangkan kebosanan, pengisian TTS sebenarnya bisa digunakan sebagai cara untuk meningkatkan daya ingat. Dengan menyelesaikan TTS, Anda secara tidak langsung melatih ingatan Anda, mempercepat alur pemikiran, untuk meningkatkan konsentrasi.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - teka teki silang

2. Catur


Catur adalah permainan yang menggabungkan memori dan strategi. Dalam permainan ini, Anda harus secara bersamaan mengoptimalkan kerja otak kiri dan kanan untuk menciptakan imajinasi dan taktik yang jelas untuk menang.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - catur

3. Sudoku


Sudoku dapat digunakan untuk meningkatkan memori. Permainan yang dibuat oleh matematikawan Swiss Howard Grans, pertama kali diterbitkan pada tahun 1979. Permainan sudoku akan merangsang berfungsinya otak kanan, karena Anda harus mencari solusi aritmatika taktis untuk mengisi kolom kosong.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - sudoku

4. Rubik


Dalam beberapa tahun terakhir, tren bermain Rubik telah menjadi fenomena yang berbeda di antara penggemar teka-teki. Untuk menyelesaikan kubus ini, Anda harus menerapkan rumus matematika tertentu sehingga warna-warna diselaraskan. Ini membuat rubrik menjadi permainan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menajamkan otak.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - rubik

5. Puzzle


Game ini dapat memicu alasan dan memori karena Anda harus mengatur setiap bagian menjadi gambar yang lengkap. Ingatlah untuk selalu menantang diri Anda sendiri untuk melakukan teka-teki yang sangat rumit sehingga otak tidak mengalami degradasi fungsional apa pun.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - puzzle

6. Halma


Meski tidak sepopuler teka-teki lainnya, manfaat Halma untuk mengasah otak tidak bisa diremehkan. Permainan yang melibatkan penggunaan lukisan atau kardus dengan gambar bintang enam bintang dimainkan oleh tiga orang. Anda kemudian harus memiliki strategi taktis untuk masuk ke kubu lawan.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - halma

7. Lego


Akhirnya, game yang dapat meningkatkan memori adalah lego. Lego diklaim sebagai game edukasi karena dapat menstimulasi otak, termasuk koordinasi tangan-mata, kecerdasan spasial, logika, dan kreativitas.

7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat - lego

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 7 game asik yang dapat meningkatkan daya ingat. Mari meningkatkan daya ingat dengan cara bermain game bersama keluarga dan teman untuk menghidari kepikunan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Game Asik Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel