9 Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja - Masamos.com

9 Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja

9 Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja

9 Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja - Memilih tempat kerja atau memilih untuk regign (mengundurkan diri) adalah keputusan pribadi bagi semua orang, yang tentu saja tidak dapat dinilai benar atau salah.

Sama seperti dalam memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan, banyak pertimbangan harus dipertimbangkan dengan saksama sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri. Dari sekian banyak alasan yang bisa mendorong keputusan pengunduran diri, apakah kejenuhan atau sudah lelah dengan pekerjaan menjadi alasan?

Sebenarnya banyak sekali alasan yang bisa membuat seseorang berhenti dari tempat kerjanya.  Umumnya, akan ada masa dimana Anda mengalami kebingungan yang berkepanjangan sebelum mengundurkan diri karena takut menyesali keputusan yang dibuat.

Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja


Agar Anda tidak binggung dan ragu-ragu secara berkepanjangan pada keputusan untuk mengundurkan diri maka ada baiknya Anda mengetahui tanda pasti agar tidak ragu-ragu lagi untuk segera mengundurkan diri.

1. Anda terlalu sering mengeluh


Sebenarnya wajar saja jika pekerjaan Anda membuat Anda bosan. Cobalah periksa perasaan Anda di tempat kerja. Apakah Anda merasa tidak bahagia? Depresi? Bosan? Jika Anda masih merasa khawatir dan tidak sabar untuk bekerja, selain banyak keluhan tentang bos, rekan kerja, dan pekerjaan Anda sendiri, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk menulis surat pengunduran diri segera.

 Tanda lain yang dapat Anda perhatikan adalah ketika Anda mengambil cuti dan pergi liburan tetapi hal itu tidak efektif dalam menyingkirkan kelelahan, karena Anda tahu bahwa cepat atau lambat Anda harus kembali ke kantor. Jika Anda merasakan perasaan seperti itu maka segera resign adalah jawabannya.

2. Anda Overqualified


Setiap individu harus memiliki gagasan dan gambaran tentang kemampuannya masing-masing. Tidak ada yang salah jika Anda mencari peluang baru jika Anda merasa terlalu Overqualified dan tidak berkembang pada tingkat pekerjaan yang sedang dikerjakan sekarang.

3. Tidak ada kemungkinan untuk berkembang


Melakukan pekerjaan yang stagnan tanpa memiliki kesempatan untuk menghadapi tantangan baru sama seperti membuang waktu Anda berkembang. Ingat, Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan energi di perusahaan yang tidak mendukung Anda dan tidak membantu Anda dalam perkembangan karier Anda

4. Lingkungan kerja yang tidak sehat


Bekerja bukan hanya tentang mengambil tanggung jawab dan menerima gaji. Selama proses, banyak faktor yang dapat menentukan kesuksesan Anda di tempat kerja. Misalnya, atasan, kolega, gaya manajemen, budaya perusahaan, kerja sama antar karyawan, perilaku individu. Cobalah untuk memeriksa apakah tempat kerja Anda memiliki lingkungan yang positif atau sebaliknya. Banyak gosip internal, rekan kerja yang tidak akur dan saling menjatuhkan, atau bos dengan gaya kepemimpinan yang tidak sesuai dengan Anda bisa menjadi alasan yang tepat untuk resign.

5. Anda merasa layak menerima tantangan yang lebih besar


Laporan Forbes, Kathy Caprino sebagai pelatih karir Kathy Caprino / Ellia Communications menggambarkan temuan timnya. Kebanyakan orang, terutama wanita, malu mengakui bahwa mereka merasa berhak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik daripada pekerjaan mereka saat ini.

Pemikiran ini didasarkan pada rasa takut menjadi arogan, meskipun pemikiran ini tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu malu untuk jujur pada diri sendiri dan berani mengambil tindakan untuk mengikuti kata hati Anda!

6. Pekerjaan Anda mempengaruhi kesehatan


Sudah saatnya bagi Anda untuk menemukan pekerjaan yang lebih "manusiawi" jika pekerjaan Anda saat ini telah memengaruhi kesehatan Anda. Tentu saja, jika Anda sakit karena lembur, tidak wajar bagi Anda untuk pulang pada waktu fajar setiap hari karena lembur.

7. Anda tidak merasakan pekerjaan Anda berarti


Orang yang mencintai pekerjaan mereka akan merasa bangga dan puas dengan pekerjaan mereka. Apa pendapat Anda tentang hasil kerja keras Anda di kantor?

Anda tidak menyukai prosesnya, tidakkah Anda berpikir bahwa hasil pekerjaan itu penting dan penting bagi perusahaan, dan Anda membuang banyak waktu dan tenaga untuk tugas-tugas yang tidak sepadan?

Atau apakah Anda bahkan berpikir bahwa perusahaan Anda melakukan sesuatu yang menurut Anda salah dan tidak etis?

Ketahuilah bahwa Anda tidak akan berhasil jika Anda memiliki keyakinan yang bertentangan dengan pekerjaan Anda. Jika Anda mulai merasakan tanda-tanda di atas, mulailah mencari tahu kapan mencoba keberuntungan Anda di area yang Anda sukai.

8. Anda selalu mencari pembenaran dalam pekerjaan Anda


Banyak karyawan akan berpikir untuk merasakan pengunduran diri ini. Menemukan pembenaran berarti bahwa Anda selalu memaksakan hal-hal positif yang ada, ketika Anda sadar akan fakta bahwa hal-hal negatif lebih positif daripada yang dirasakan.

Misalnya, Anda memperkirakan bahwa gaji Anda lebih rendah, tetapi setidaknya ada imbalan lain. lingkungan kerja sangat beracun, tetapi setidaknya gaji itu adil, atau atasan yang rese, tapi setidaknya ada makan siang gratis. Apakah Anda sering berpikir bahwa Anda harus berbohong kepada perasaan Anda ketika Anda bekerja?

9. Anda direkrut oleh perusahaan lain


Apakah ada tawaran pekerjaan dari pemburu kepala atau apakah dia telah berhasil dalam pemilihan perusahaan yang ideal? Tidak perlu menunggu terlalu lama, ini waktu yang tepat untuk memulai karir baru.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 9 alasan tepat untuk segera resign dari tempat kerja. Jangan terlalu terburu-buru untuk mengambil keputusan untuk resign. Sebelum mengajukan pengunduran diri dari tempat kerja Anda, rencanakan dengan matang langkah-langkah selanjutnya agar tidak mennyesal dikemudian hari. Semoga bermanfaat.

0 Response to "9 Alasan Tepat Untuk Segera Resign Dari Tempat Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel