Bahaya Perut Buncit Yang Harus Anda Sadari Sejak Dini - Masamos.com

Bahaya Perut Buncit Yang Harus Anda Sadari Sejak Dini

Bahaya Perut Buncit Yang Harus Anda Sadari Sejak Dini

Bahaya Perut Buncit Yang Harus Anda Sadari Sejak Dini - Memiliki tubuh ideal dengan perut yang ramping adalah impian semua orang. Namun, gaya hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan tinggi kalori, tinggi lemak sering menyebabkan perut membuncit.

Bahaya perut buncit yang harus Anda sadari sejak dini


Selain merusak penampilan, perut yang buncit juga memiliki dampak negatif terhadap kesehatan.
Inilah bahaya perut buncit yang harus Anda sadari sejak dini

1. Tingkatkan kadar kolesterol jahat


Bahaya perut buncit pertama adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Tingginya kadar lemak di daerah perut adalah salah satu pemicu pembentukan LDL / low density lipoprotein, yang lebih dikenal dengan kolesterol jahat.

Ini dapat memicu berbagai penyakit yang mengancam jiwa seperti stroke, serangan jantung, hipertensi dan penyakit jantung lainnya.

2. Mengurangi fungsi paru-paru


Tingginya jumlah lemak di perut sering dikaitkan dengan penurunan fungsi paru dan volume. Akibatnya, bagi Anda yang memiliki perut buncit lebih rentan terhadap masalah pernapasan, seperti tersengal-sengal, sesak nafas, dan sebagainya.

3. mengganggu metabolisme tubuh


Selain itu, risiko gangguan perut dapat mengganggu metabolisme tubuh. Akumulasi lemak di perut dapat menyebabkan munculnya hormon yang mengganggu metabolisme tubuh.

Selain itu, kadar lemak perut yang tinggi dapat memicu diabetes karena terganggunya kinerja insulin, hormon yang mengatur kadar gula darah.

4. Tingkatkan ketebalan pembuluh darah


Seperti disebutkan sebelumnya, kelebihan lemak, terutama di daerah perut, dapat menyebabkan penurunan fungsi arteri. Sebuah studi 2012 menyimpulkan bahwa arteri akan menyusut lebih jauh dengan bertambahnya ukuran diameter. Ini adalah penyebab utama stroke dan penyakit jantung mematikan lainnya.

5. Pemicu untuk Penyakit Alzheimer dan Kepikunan


Akhirnya, risiko gangguan perut dapat memicu penyakit Alzheimer dan kepikunan. Dalam sebuah buku berjudul Program Pencegahan Penyakit Alzheimer Kecil dan Vorgan: Menjaga Otak Anda Sehat Untuk Hidup Anda (2012), telah terungkap bahwa obesitas dapat meningkatkan risiko demensia dan penyakit Alzheimer.

Lemak tubuh yang tinggi, terutama di perut, dapat menyebabkan penurunan volume otak, sehingga seseorang lebih rentan terhadap penyakit Alzheimer dan kepikunan.

Cara mencegah bahaya yang disebabkan perut buncit


Risiko perut yang buncit ternyata sangat banyak dan rata-rata menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Tetapi tidak perlu risau jika Anda mau merubah pola hidup yang kurang baik yang Anda jalani sekarang dengan mengadopsi gaya hidup sehat dengan rajin mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi serat.

Hindari makan terlalu cepat, konsumsi makanan cepat saji (junk food), konsumsi makanan kaleng secara berlebihan dan makan sebelum tidur atau makan tengah malam.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk berolahraga secara teratur. Tidak butuh waktu lama, hanya butuh 30 hingga 60 menit sehari untuk melakukan latihan ringan seperti jogging atau bersepeda sehingga massa otot meningkat dan membakar lemak.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai bahaya perut buncit yang harus anda sadari sejak dini. Dengan melihat banyaknya bahaya yang dapat ditimbulkan perut buncit, jangan tunda lagi untuk menerapkan pola hidup sehat sekarang juga. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bahaya Perut Buncit Yang Harus Anda Sadari Sejak Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel