Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat - Masamos.com

Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat

Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat

Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat - Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang beragama Muslim terbesar di dunia. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak wanita memutuskan untuk mengenakan jilbab sebagai bentuk kepatuhan terhadap agama.

Namun, yang sering luput dari perhatian adalah kesehatan rambut bagi wanita berjilbab. Rambut yang tertutup sepanjang hari lebih rentan terhadap masalah, seperti gatal, rambut menjadi lepek, ketombe, hingga mudah rontok.

Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat


Apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dampak yang kurang baik bagi rambut wanita pengguna hijab.

Dibawah ini adalah beberapa cara agar rambut wanita yang menggunakan hijan dapat tetap sehat dan kuat yang dapat dipraktekkan sehari-hari:

1. Hindari mengikat rambut yang basah


Cara agar rambut sehat yang pertama adalah dengan tidak mengikat rambut disaat masih basah. Jika Anda seorang Muslimah dengan rambut panjang dan Anda menggunakan sampo di pagi hari, hindari pada saat rambut masih dalam keadaan basah langsung mengenakan jilbab.

Karena kebiasaan itu membuat akar dan batang rambut menjadi lebih rapuh sehingga mudah pecah. Selain itu, dengan menutup rambut yang masih basah dengan jilbab, Anda secara tidak langsung membuat kulit kepala lembap, gatal, dan mengeluarkan bau yang tidak menyenangkan.

Solusinya, jika sampo pagi tidak dapat dihindari, Anda dapat menggunakan pengering rambut pada suhu rendah hingga sedang sehingga rambut Anda cepat kering.

2. Biarkan rambut bernafas


Menurut Dr. Natalia Botchkareva dari Universitas Bradford, rambut bisa tumbuh optimal jika mendapatkan pasokan cukup oksigen. Dengan mengenakan jilbab setiap hari, Anda mengurangi suplai oksigen ke rambut Anda, yang secara otomatis menghambat pertumbuhan mereka.

Solusinya, ketika di rumah, cobalah menghabiskan waktu tanpa menggunakan jilbab. Ini memungkinkan rambut untuk "bernapas" lebih leluasa.

3. Cuci hijab secara teratur


Selain itu yang tidak kalah pentingnya agar rambut wanita yang menggunakan hijab menjadi sehat adalah rajin mencuci hijab yang Anda gunakan. Apakah Anda termasuk wanita Muslim yang jarang mencuci jilbab?

Jika jawabannya iya maka Anda harus mulai mengubah kebiasaan ini karena debu dan kotoran yang terkumpul di kulit kepala dapat menyumbat pori-pori rambut, yang dapat menyebabkan ketombe.

4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang


Tahukah Anda bahwa ikatan rambut yang terlalu ketat dapat mendorong akar rambut dan menyebabkan rambut rontok? Jangan anggap remeh, karena jika dibiarkan terus menerus dalam waktu lama, itu akan membuat Anda lebih rentan terhadap kebotakan dini.

5. Terapkan gaya hidup sehat


Yang terakhir agar rambut wanita pengguna hijab tetap sehat adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Secara teratur makan makanan yang mengandung zat besi dan seng, seperti daging merah, ayam, brokoli, gandum utuh dan telur.

Karena bahan makanan tersebut telah terbukti efektif dalam memberikan nutrisi pada folikel kulit, merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah pembentukan rambut kering dan ketombe.

Penutup


Demikian tadi pembahasan tentang cara agar rambut wanita berhijab tetap kuat dan sehat. Jangan takut menggunaka hijab jika alasannya hanya takut rambut Anda rusak, karena dengan melakukan cara diatas rambut Anda akan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Rambut Wanita Berhijab Tetap Kuat Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel