Cara Membersihkan Telinga Yang Tidak Membahayakan Kesehatan Pendengaran - Masamos.com

Cara Membersihkan Telinga Yang Tidak Membahayakan Kesehatan Pendengaran

Cara Membersihkan Telinga Yang Tidak Membahayakan Kesehatan Pendengaran

Cara Membersihkan Telinga Yang Tidak Membahayakan Kesehatan Pendengaran - Pernahkah Anda membersihkan telinga dengan cotton bud? Kebanyakan orang harusnya menjawab iya pernah.

Cotton bud adalah pembersih telinga yang sangat populer di kalangan orang Indonesia, karena selain harganya yang ekonomis, kapas juga nyaman digunakan, bahan dasarnya adalah katun lembut.

Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan yang dianggap sebagai kebiasaan normal ternyata berbahaya bagi kesehatan telinga?

Seperti kita ketahui, telinga menghasilkan cairan yang mirip dengan lilin, yang disebut serum, atau kotoran telinga. Nah, menggunakan kapas untuk mengangkat kotoran telinga memiliki potensi mengakibatkan mengumpulkan kotoran telinga di sekitar gendang telinga.

Hasilnya Anda akan lebih rentan terhadap gangguan pendengaran karena gendang telinga tidak dapat berfungsi secara optimal.

Cara membersihkan telinga yang tidak membahayakan kesehatan pendengaran


Adakah cara efektif untuk membersihkan telinga tanpa membahayakan kesehatan pendengaran?  Dibawah ini akan kami coba memberikan beberapa cara untukmembersihkan telingan engan aman, yaitu:

1. Kunjungi dokter THT


Pergi konsultasi ke dokter spesialis THT adalah metode yang paling direkomendasikan jika Anda ingin membersihkan telinga Anda secara menyeluruh.

Mengapa Karena di klinik THT, bahan yang digunakan dihitung sebagai lengkap, mulai dari sendok khusus untuk mengangkat kotoran telinga, dan peralatan untuk menghisap kotoran telinga.

2. Gunakan handuk basah


Jika Anda ingin membersihkan telinga Anda tetapi enggan untuk pergi ke dokter, maka metode yang tepat itu patut dicoba. Cukup basahi handuk kecil dengan air hangat dan gosokkan pada daun telinga untuk membersihkan telinga luar dari debu dan kotoran.

3. Gunakan tetes telinga


Apakah Anda merasa kotoran di telingamu telah terakumulasi? Nah, Anda menggunakan tetes telinga karena komposisinya terdiri dari minyak bayi, minyak mineral dan larutan garam yang telah terbukti dapat melembutkan lilin dan memudahkan untuk dikeluarkan.

Untuk menggunakannya, tuangkan jenis obat ini ke telinga Anda, lalu tunggu beberapa saat sebelum membersihkan dan mengeringkannya sepenuhnya.

Menurut para ahli di Oxford University Hospital di Inggris, Anda benar-benar tidak perlu membersihkan telinga Anda dengan alat, seperti kapas setiap hari.

Mengapa Karena telinga dapat membersihkan dirinya sendiri secara alami. Sangat jarang mengetahui bahwa proses alami ini terjadi ketika Anda mengunyah atau menggerakkan rahang Anda.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara membersihkan telinga yang tidak membahayakan kesehatan pendengaran. Hentikanatau paling tidak mengurangi kebiasaan membersihkan telinga Anda dengan menggunakan cotton bud  . Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membersihkan Telinga Yang Tidak Membahayakan Kesehatan Pendengaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel