Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita - Masamos.com

Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita

Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita

Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita - Siapa bilang hanya pria yang butuh asuransi? Wanita juga harus memiliki asuransi karena wanita lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan pria. Inilah mengapa wanita membutuhkan asuransi yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh, terutama di bidang kesehatan.

Tentunya pertanyaan tentang bagaimana cara memilih jenis asuransi terbaik untuk wanita banyak Anda dengar. Jika Anda membaca artikel ini sampai akhir maka pertanyaan tersebut dapat Anda temukan jawabannya.

Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita 


Banyak wanita menganggap bahwa mereka tidak membutuhkan asuransi karena mereka merasa sehat, muda dan tidak bisa terkena penyakit berbahaya. Padahal penyakitnya bisa menyerang semua orang, pria dan wanita, tua dan muda.

Karena itu, sebagai wanita, Anda juga harus membeli asuransi yang menjamin kesehatan Anda dan hidup Anda secara keseluruhan. Namun, sebelum memilih perusahaan asuransi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis asuransi apa yang terbaik dan paling menguntungkan bagi wanita.

Dibawah ini adalah beberapa asuransi yang seharusnya dimiliki oleh para wanita:

1. Asuransi kehamilan dan persalinan


Sudah menjadi sifat wanita untuk mengalami kehamilan, melahirkan dan memiliki anak. Anda tentu tahu bahwa persalinan membutuhkan biaya yang lumayan besar, terutama jika Anda harus menjalani operasi caesar, biayanya pasti akan lebih tinggi dari persalinan secara normal.

Sebagai solusinya, pastikan untuk memilih asuransi yang menawarkan asuransi kehamilan dan persalinan. Kedua asuransi akan menjamin kesehatan ibu dan bayinya, sejak awal kehamilan hingga saat Anda melahirkan.

Saat ini, banyak perusahaan asuransi menanggung biaya kehamilan dan persalinan. Contohnya adalah Kartu Asuransi Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan - Kartu Sehat Indonesia (JKN-KIS).
Ya, BPJS Kesehatan menyediakan fasilitas untuk antenatal, persalinan dan perawatan setelah melahirkan. Beberapa perusahaan asuransi swasta juga menyediakan fasilitas serupa.

2. Asuransi kanker serviks


Menurut hasil penelitian kesehatan dasar yang dilakukan pada tahun 2013 oleh Departemen Kesehatan, penyakit serius tetap menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Stroke, penyakit jantung, diabetes mellitus dan kanker adalah contoh dari penyakit kritis atau kronis ini.

Dari sekian banyak jenis kanker, kanker serviks adalah salah satu penyakit paling mematikan bagi wanita, termasuk Anda. Jadi pastikan asuransi yang Anda pilih melindungi terhadap risiko kanker serviks.

Saat ini, risiko kanker serviks telah dimasukkan dalam cakupan beberapa pertanggungan asuransi. Salah satunya, BPJS Kesehatan, menyediakan fasilitas skrining lanjutan untuk skrining kanker serviks.

Beberapa perusahaan asuransi swasta juga menawarkan produk khusus yang disebut asuransi penyakit kritis untuk melindungi Anda dari risiko penyakit ini. Jadi, tanyakan kepada perusahaan asuransi kesehatan Anda tentang sampai mana asuransi Anda menyamin penyakit kritis ini.

3. Asuransi Kanker Payudara


Kanker payudara adalah salah satu penyakit kritis yang menghantui wanita. Padahal, kanker payudara masih menjadi penyebab utama kematian di kalangan wanita di Indonesia.

Semua wanita tentu berisiko tertular penyakit ini. Terutama jika Anda terbiasa menjalani kehidupan yang tidak sehat, misalnya, kurang makan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, kebiasaan merokok atau minum berlebihan.

Itulah mengapa Anda perlu melindungi diri terhadap risiko terkena kanker payudara melalui asuransi. Tapi ingat, tidak semua asuransi menanggung biaya perawatan kanker payudara.

Beberapa perusahaan asuransi menawarkan perlindungan maksimal terhadap risiko penyakit kritis ini, sementara yang lain tidak. Tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda apakah mereka melindungi penyakit kritis ini atau tidak.

4. Asuransi jiwa


Bencana dapat terjadi kapan saja, di mana saja, terutama jika Anda seorang wanita karir dan bekerja di lingkungan yang rawan kecelakaan sangat penting untuk membeli asuransi jiwa.

Setiap perusahaan asuransi memiliki polis asuransi jiwa sendiri. Ada rencana asuransi yang menawarkan perlindungan asuransi jiwa wanita berusia 100 tahun, tetapi beberapa tidak.

Bahkan, asuransi jiwa tidak hanya bermanfaat bagi pemegang polis Anda, Anda tahu itu. Seluruh keluarga Anda juga dapat merasakan manfaat dari jenis asuransi ini. Jadi, pastikan Anda memahami hak dan kewajiban asuransi jiwa ini.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara memilih jenis asuransi kesehatan terbaik untuk wanita. Semua orang tidak ingin sakit begitu juga dengan wanita. Dengan mengikuti asuransi kesehatan maka secara tidak langsung Anda sudah bersiap-siap menghadapi segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi dikemudian hari. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Wanita "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel