Cara Menjaga Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Di Ruangan Ber-AC - Masamos.com

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Di Ruangan Ber-AC

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Di Ruangan Ber-AC

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Di Ruangan Ber-AC - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang lembab alami dan sehat seperti artis Jepang? Banyak klinik atau salon kecantikan menawarkan paket perawatan yang "dapat" menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat alami.

Namun perawatan yang sering berharga mahal saja tidak akan memberikan hasil yang optimal jika Anda masih belum menghindari salah satu penyebab utama kulit kering, yaitu paparan yang berlebihan terhadap AC saat beraktivitas di kantor maupun saat Anda berada di rumah.

Penggunaan AC di ruang kerja sangat berguna karena dapat mengurangi suhu ruangan dan memungkinkan Anda untuk bergerak dengan nyaman tanpa terganggu oleh udara yang panas. Namun, terlalu banyak paparan AC dapat mengakibatkan kulit menjadi kering.

Udara dingin yang dihasilkan oleh pendingin ruangan dapat menyerap air dari dermis kulit, yang menurunkan elastisitas dan tingkat kelembapan kulit. Jika dibiarkan berlangsung dalam waktu yang cukup lama akan menimbulkan rasa gatal-gatal dan perasaan tidak nyaman akibat kulit menjadi kering.

Cara Menjaga Kelembaban Kulit


Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kelembaban kulit di ruangan ber-AC:

1. Gunakan Pelembab kulit


Gunakan pelembab kulit setidaknya tiga kali sehari, seperti lotion tubuh. Pilih pelembap kulit yang memiliki tekstur lembut, tidak lengket dan cocok dengan kondisi kulit Anda. Agar tidak terlupakan, Anda dapat menyimpan pelembab kulit di dalam kantor atau di tas, untuk akses yang mudah dan cepat.

2. Perbanyak minum air putih


Minum paling sedikit 8 gelas air perhari akan membantu menjaga kulit Anda tetap terjaga kelembabanya.

3. Hindari mandi terlalu sering dengan air panas. 


Pasalnya, air panas bisa mengeringkan kulit. Situasi ini akan diperparah oleh rutinitas kerja Anda yang melibatkan AC setiap hari baik di kantor maupun di rumah.

4. Makan makanan bergizi


Makan makanan bergizi terutama yang banyak mengandung vitamin E, agar kulit terawat bukan saja dari luar tubuh tetapi diimbangi dari dalam tubuh sehingga kulit dapat beregenerasi secara alami dan terjaga kelembapannya.

5. Kurangi penggunaan AC di rumah


Jika berada di rumah kurangi pemakaian AC, jika pada saat bekerja di kantor Anda menggunakannya. Selain itu, lakukan aktivitas atau latihan di luar ruangan agar kulit dapat kontak langsung dengan udara segar.

Penutup


Demikian tadi pembahasan menenai cara menjaga kelembaban kulit tetap terjaga di ruangan ber-AC. Tidak perlu perawatan berharga selangit bila ingin kulit lembab alami, cukup dengan mengikuti tips diatas dijamin kulit Anda akan tetap terlihat lembab alami walaupu berada diruang ber-AC selama bekerja. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menjaga Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Di Ruangan Ber-AC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel