Cara Sederhana Merawat Janggut Dan Kumis Agar Tetap Sehat - Masamos.com

Cara Sederhana Merawat Janggut Dan Kumis Agar Tetap Sehat

Cara Sederhana Merawat Janggut Dan Kumis Agar Tetap Sehat

Cara Sederhana Merawat Janggut Dan Kumis Agar Tetap Sehat - Bagi sebagian pria, janggut dan kumis sering dianggap sebagai bentuk kejantanan. Jangan kaget jika mereka memutuskan untuk memanjangkan janggut dan membuat kumis. 

Mereka rela untuk tidak mencukurnya tetapi menata janggut dan kumisnya setiap hari, kadang juga harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Tetapi akibat kurang perawatan, wajah justru akan lusuh dan berantakan dan jauh dari kesan jantan seperti tujuan awal memanjangkn janggut dan kumis.

Para peneliti di Pusat Trichology Birmingham mengklaim bahwa janggut dan kumis yang tidak dipelihara dapat menjadi penyebab munculnya kuman dan infeksi bakteri pada kulit.

Kotoran akan lebih mudah menempel pada janggut dan kumis bertekstur kasar dan kaku. Apakah ada cara sederhana untuk merawat janggut dan kumis?

Cara sederhana merawat janggut dan kumis agar tetap sehat


Dibawah ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda gunakan agar janggut dan kumis tetap sehat:

1. Sesuaikan dengan bentuk wajah


Tahukah Anda bahwa kumis dan janggut yang tidak disesuaikan dengan wajah akan membuat Anda terlihat lebih tua? Menurut Tony, stylist Biru dan Hitam 'Brooklyn, bentuk janggut dan kumis yang bagus diatur untuk meningkatkan fitur wajah dan membuat penampilan lebih menarik.

2. Gunakan sampo dan kondisioner dengan jenggot


Seperti halnya perawatan rambut, janggut dan kumis juga harus dibersihkan dengan sampo dan kondisioner khusus. Tujuannya adalah menjaga rambut wajah tetap sehat dan menjaga kulit tetap lembab.

Selain itu, hindari menghilangkan janggut atau kumis secara langsung, karena ini dapat menyebabkan kerusakan kulit saat memperbesar pori-pori. Hasilnya, debu dan kotoran akan lebih mudah menembus dan menginfeksi kulit wajah Anda.

3. Penggunaan Minyak khusus Jenggot


Siapa bilang kelembaban janggut dan kumis tidak penting? Jika tidak dirawat, rambut wajah akan terlihat kering dan berantakan. Solusinya adalah secara teratur menerapkan produk minyak khusus janggut dan kumis.

Dengan demikian, rambut wajah tidak hanya akan tumbuh sehat, tetapi juga akan lebih mudah berpola dan diatur.

4. Secara teratur mencukur jenggot dan kumis


Untuk menjaga agar bulu-bulu wajah Anda lembut dan bersih, cukur janggut dan kumis Anda setidaknya sekali seminggu. Potong saja tepian yang kasar dan kering sehingga rambut yang sudah mati dibuang  sehingga jenggot dan kumisnya bisa tumbuh sehat.

5. Pertahankan konsumsi makanan


Kesal karena kumis dan jenggot tidak tumbuh padahal sudah ditunggu selama berbulan-bulan lamanya? Kemungkinan besar, asupan nutrisi harian Anda kurang. Cobalah mengonsumsi makanan kaya vitamin C, B6, biotin, zinc dan magnesium karena zat tersebut dapat merangsang tumbuhnya rambut wajah.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara sederhana merawat janggut dan kumis agar tetap sehat. Dengan melakukan cara sederhana diatas maka Anda akan terlihat lebih jantan dengan janggut dan kumis yang sehat bukan malah sebaliknya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Sederhana Merawat Janggut Dan Kumis Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel