Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak - Masamos.com

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak - Apakah anak kecilmu adalah seorang anak kecil yang suka sekali makan cemilan? Jika jawabannya adalah iya maka tentunya Anda harus menyiapkan makanan ringan yang enak dan bergizi untuk anak Anda.

Menyiapkan makanan buat cemilan untuk anak-anak bukan pekerjaan yang bisa dianggap gampang. Hal ini karena anak kecil biasanya memiliki kesukaan akan bahan makanan tertentu dan membenci beberapa bahan makanan lainnya.

Banyak faktor yang sering membuat Anda menyerah untuk menyiapkan cemilan sendiri di rumah. Sehingga Anda membiarkan Anak Anda makan cemilan di luar rumah yang tidak terjamin kesehatannya.

Jika Anda mempunyai waktu untuk menyiapkan camilan di rumah untuk anak Anda sendiri sangatlah baik. Selain dapat diketahui bahan-bahan pembuatanya, pastinya juga lebih sehat dan bersih.

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung


Jika Anda mengalami kebingungan untuk memilih jenis cemilan yang sehat dan lezat, Anda bisa memilih membuat cemilan dengan bahan dasar jagung. Cemilan dari bahan dasar jagung adalah pilihan ideal untuk anak Anda.

Mengapa harus jagung, karena bahan makanan ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak Anda. Jika Anda masih ragu maka ikuti penjelasan di bawah ini:

  • Sumber kalori. Jagung. yang kalorinya setara dengan apel, merupakan sumber karbohidrat kompleks. Dengan kata lain, karbohidrat jagung akan perlahan diserap oleh tubuh, sehingga anak Anda tidak akan mudah lapar.
  • Melancarkan pencernaan. Karena kandungan serat cukup tinggi, makanan olahan berbasis jagung adalah makanan ringan yang ideal untuk sistem pencernaan anak-anak.
  • Menjaga kesehatan mata. Sangat jarang bagi Anda untuk mengetahui bahwa jagung kaya lutein, zeaxanthin, folat dan beta-karoten, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.


Dari uraian di atas, Anda tentu tidak perlu ragu untuk menyajikan cemilan jagung untuk anak Anda.

Variasi cemilan dari jagung


1. Puding jagung


Cobalah membuat puding jagung, selain rasa manis yang disukai anak-anak, puding juga baik untuk tulang dan gigi karena mengandung campuran susu dan telur. Tetapi jangan lupa batasi penggunaan gula.

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak - puding jagung

2. Roti isi jagung


Selain puding, Anda juga bisa membuat sandwich dengan jagung manis ekstra. Karena penyajiannya sederhana, Anda juga dapat mengundang anak Anda untuk menyiapkan rotinya sendiri. Cukup dengan menyediakan bahan pelengkap, seperti roti gandum, selada, irisan daging, dan jagung manis dicampur dengan mayones, Anda dapat melatih otak kanan anak untuk membuat camilan mereka sendiri.

Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak - roti isi jagung


Jadi ibu tidak perlu lagi repot jika jika si kecil ingin ngemil, karena Anda bisa mencoba pilihan menu camilan berbasis jagung di atas. Selain mengurangi pengeluaran, langkah-langkah menyiapkan kudapan berbahan dasar jagung juga bermanfaat bagi kesehatan bayi Anda.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cemilan sederhana berbahan dasar jagung untuk anak. Jika ingin anak Anda tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar, jangan biarkan mereka jajan diluar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cemilan Sederhana Berbahan Dasar Jagung untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel