Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat - Masamos.com

Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat

Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat

Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat - Tubuh membutuhkan sarapan sebagai sumber energi untuk kegiatan sehari-hari. Makan cukup di pagi hari tidak akan membuat Anda makan terlalu banyak di sore hari, sangat penting bagi Anda yang ingin menjaga berat badannya.

Orang dewasa yang mengonsumsi menu sarapan yang sehat dapat membantu mengurangi keinginan mereka untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol tinggi.

Sarapan sangat penting untuk untuk anak karena membantu mereka tumbuh dan berkembang dan lebih fokus pada belajar di sekolah. Karena itu, siapa pun disarankan untuk tidak melewatkan sarapan di pagi hari.

Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat


Doddy Izwardi, direktur Bina Gizi dari Kementerian Kesehatan, menjelaskan bahwa sarapan sehat terdiri dari karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Menu sarapan yang sehat juga harus mengandung buah dan sayuran.

Menurutnya, sarapan yang sehat dapat mendukung aktivitas dan meningkatkan kinerja. Hardiansyah, ketua Asosiasi Makanan Gizi, menambahkan bahwa sarapan harus dibiasakan  sejak kecil dan harus dikonsumsi sebelum jam 9 pagi.

Sesuaikan menu sarapan pagi dengan kebutuhan kalori


Ingat bahwa kebutuhan kalori saat sarapan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada usia dan aktivitas. Namun, porsi sarapan yang baik harus mampu menyerap sekitar 25% dari total asupan kalori per hari, antara 1500 dan 2000 kalori untuk wanita dan antara 2000 dan 2500 kalori untuk pria.

Karena itu, menu sarapan harus disesuaikan dengan kriteria nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sarapan sehat tidak harus selalu mewah dan mahal. Anda dapat mengubah sarapan di pagi hari sesuai dengan selera Anda. Yang paling penting adalah menu sarapan sehat dan mengandung energi, zat pembangun dan zat pengatur, serta menu sarapan sehat yang bisa Anda coba:

  • Telur rebus dan apel.
  • Telur omelet dicampur dengan sayuran dan roti gandum panggang.
  • Jus pisang dicampur dengan susu rendah lemak dan selembar roti gandum utuh.
  • Yogurt rendah lemak dicampur dengan buah-buahan.
  • Sepotong buah segar dicampur dengan yogurt rendah lemak.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai kriteria menu sarapan pagi yang sehat. Menu sarapan pagi tidak perlu mewah dan berharga mahal, yang paling penting adalah menu sarapan pagi harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang seimbang. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Kriteria Menu Sarapan Pagi Yang Sehat"

  1. kesaksian hidup saya yang sebenarnya
    Allah telah begitu setia kepada saya dan itulah mengapa saya membagikan kesaksian ini untuk memberi tahu dunia betapa baiknya Allah Yang Mahakuasa bagi saya, nama saya Janta Kalimatan, saya dari Surubaya, Indonesia, saya ingin menggunakan media untuk beri tahu saudara dan saudari saya di blog ini bagaimana saya baru-baru ini mendapat pinjaman 350 juta dari seorang ibu yang baik Emiliana Raliya ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal, saya tidak memiliki semua uang, banyak orang menolak memberikan pinjaman kepada saya, bank saya menolak untuk meminjamkan kepada saya sampai saya bertemu dengan seorang saksi yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik hati yang disebut Ibu Emiliana Raliya, direktur pelaksana perusahaan pinjaman kredit global,

    dia memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya dan mendirikan bisnis tanpa jaminan dengan bunga 2%, Ibu Emiliana adalah penyelamat hidup, semoga Tuhan terus memberkatinya karena perbuatan baiknya dan semoga Allah memberikan ibu emiliana raliya pinjaman hidup dan kemakmuran

    jadi saya ingin mendorong sesama warga indonesia bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau berinvestasi dalam bisnis Anda, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi ibu Emiliana Raliya melalui
     email: [email protected]

    jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang ibu Emiliana Raliya, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email di: [email protected]

    dan Anda juga dapat menghubungi teman saya Mega Wati yang memperkenalkan saya kepada ibu Emiliana Raliya melalui email: [email protected]
    salam

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel