Manfaat Anak Yang Dekat Dengan Ayah - Masamos.com

Manfaat Anak Yang Dekat Dengan Ayah

Manfaat  Anak Yang Dekat Dengan Ayah

Manfaat  Anak Yang Dekat Dengan Ayah - Meluangkan waktu untuk bermain dengan anak Anda bukanlah tugas yang mudah bagi ayah, mengingat banyaknya pekerjaan kantor yang harus dilakukan. Namun, ternyata Anda perlu meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan si kecil.

Manfaat  anak yang dekat dengan ayah


Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Office on Child Abuse and Neglect, dapat disimpulkan bahwa anak-anak dekat dengan ayah dan sering menghabiskan waktu bersama cenderung memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi daripada rata-rata.

Selain itu, peneliti lain menambahkan bahwa semakin dekat si anak dengan ayahnya, semakin besar peluang keberhasilannya di sekolah.

Selain berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan anak, ayah juga perlu mengetahui bahwa kedekatan mereka dengan anak-anak juga mempengaruhi proses pertumbuhan psikologi mereka.

The Father Engagement Alliance Alliance menyatakan bahwa anak-anak yang dekat dengan ayah mereka sejak usia dini akan memiliki tingkat emosi yang stabil, mudah untuk bersosialisasi, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan yang terbuka untuk lingkungan sosial yang mengelilinginya.

Keuntungan dari kedekatan antara ayah dan anak yang sering diremehkan ternyata sangat penting dalam  pembentukan hubungan intim  antara ayah dan anak.

Karena jika Anda dapat memposisikan diri tidak hanya sebagai orang tua, tetapi juga sebagai teman juga sahabat, maka Anda sebagai ayah, dapat secara obyektif melihat bakat dan minat anak-anak.

Sehingga Anda sebagai Ayah dapat memberikan pendidikan serta mengarahkan anak sesuai dengan potensinya dapat berkembang secara optimal.

Meskipun terkadang Seoran ibu merasa kuatir jika ingin meninggalkan anak sendirian dengan ayahnya saja, tetapi ini tidak boleh menjadi alasan untuk membatasi interaksi di antara mereka.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Komunikasi Alam, jelas bahwa sang ayah memiliki kapasitas yang sama dengan ibu dalam hal menjadi orang tua.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat  anak yang dekat dengan ayah. Sempatkan waktu disela-sela kesibukan Anda para ayah untuk bermain dengan anak karena sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan anak di masa depan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Anak Yang Dekat Dengan Ayah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel