Manfaat dan Keuntungan Tidur Setelah Makan Siang di Tempat Kerja - Masamos.com

Manfaat dan Keuntungan Tidur Setelah Makan Siang di Tempat Kerja

Manfaat dan Keuntungan Tidur Setelah Makan Siang di Tempat Kerja

Manfaat dan Keuntungan Tidur Setelah Makan Siang - Mungkin Anda merasa terkejut setelah membaca judul di atas. Banyak orang umumnya menghindari tidur setelah makan siang karena mereka percaya pada sejumlah mitos.

Tidur siang dapat mengurangi kinerja selama malakukan kegiatan dan meningkatkan berat badan. Rupanya, mitos yang selama ini dipercaya banyak orang ternyata terbukti salah.

Manfaat dan Keuntungan tidur setelah makan siang


Dibawah ini kan kami coba berikan beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dan bisa rasakan jika menyempatkan tidur setelah makan siang:

1. Tingkatkan kinerja


Salah satu alasan Anda menghindari tidur setelah makan siang mungkin karena Anda takut dianggap malas dan tidak produktif oleh bos Anda. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa tidur siang yang tepat dapat mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kinerja dan meminimalkan sakit kepala.

Untuk alasan ini, kepribadian seperti Winston Churchill, Napoleon Bonaparte, Albert Einstein, Leonardo da Vinci dan Presiden AS John F. Kennedy selalu meluangkan waktu untuk tidur setelah makan siang di tengah-tengah kegiatan sehari-hari mereka. Jadi, apakah Anda masih enggan untuk tidur siang.

2. Tingkatkan kecerdasan dan kewaspadaan


Sebuah studi oleh Universitas Harvard menemukan bahwa tidur setelah makan siang meningkatkan kecerdasan. Dengan tidur siang 60 hingga 90 menit, Anda akan mendapatkan manfaat yang sama seolah-olah Anda tidur di malam hari.

Sejalan dengan pernyataan di atas, profesor University of California Matthew Walker juga mengatakan bahwa tubuh membutuhkan tidur siang untuk meningkatkan kapasitas memori otak sehingga dapat menerima informasi yang lebih panjang dan lebih rumit. .

Manfaat lain dari tidur siang adalah bahwa, jika disertai dengan konsumsi kopi, itu dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melakukan aktivitas nokturnal yang lebih baik, seperti lembur atau kerja malam.

3. Pertahankan berat badan


Menurut ahli gizi Deepshikha Agarwal, dikutip di situs kesehatan situs web, tidur siang setelah makan siang tidak akan menyebabkan kegemukan. Menurutnya, kegemukan akan terjadi jika Anda mengonsumsi terlalu banyak kalori dalam sehari, melebihi kebutuhan tubuh yang normal.

Tidur siang tidak mempengaruhi berat badan Anda karena tubuh masih membakar kalori ketika Anda tertidur, tetapi tidak sebanyak ketika Anda bangun. Jadi, jika Anda merasa mengantuk di siang hari tetapi takut menjadi gemuk, dianjurkan untuk membiarkan 1 hingga 2 jam bergeser sebelum tidur siang Anda sehingga tubuh Anda dapat mencerna makanan terlebih dahulu.

Dari penjelasan di atas, tampaknya tidur setelah makan siang sangat bermanfaat bagi tubuh. Namun perlu diingat tidur yang panjang sehingga manfaat yang didapat oleh tubuh menjadi optimal. Penelitian terbaru menyimpulkan bahwa panjang tidur siang ideal adalah 10 menit.

Kali ini cukup untuk mengurangi kantuk dan meningkatkan kemampuan kognitif pribadi. Sebaliknya, tidur siang lebih lama dari 30 menit hanya akan membuat Anda gelisah dan cemas.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat dan keuntungan tidur setelah makan siang. Ternyata mitos yang selama ini kita percaya rupanya tidak benar, tidur setelah makan siang banyak manfaatnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat dan Keuntungan Tidur Setelah Makan Siang di Tempat Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel