Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental - Masamos.com

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental - Pasti Anda pernahkah mendengar pribahasa yang mengatakan bahwa "Senyum adalah salah satu ibadah yang paling mudah dan murah". Kita sering meremehkan manfaat dari senyum, baik untuk diri kita sendiri maupun bagi orang lain yang melihat.

Kegiatan kecil ini sering dilupakan. Bahkan, telah terbukti bahwa senyuman sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kesehatan mental.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Penn University menyimpulkan bahwa senyuman dapat membuat seseorang terlihat sopan dan kompeten dalam pekerjaan mereka.

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh


Inilah manfaat dari senyuman yang perlu Anda ketahui:

1. Relaksasi tubuh


Manfaat dari senyum pertama adalah bentuk relaksasi tubuh. Karena aktivitas sehari-hari yang padat dan sibuk, banyak orang memilih melakukan aktivitas tertentu sehingga tubuh rileks lagi, mulai dari akupunktur hingga latihan yoga biasa.

Rupanya, Anda tidak perlu khawatir dengan kegiatan ini karena senyum telah membantu mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang, memperlambat denyut jantung, hingga menurunkan tekanan darah.

2. Kurangi stres dan tingkatkan mood


Manfaat senyuman berikutnya untuk mengurangi stres dan meningkatkan mood. Stres yang terus menerus akibat tugas dan pekerjaan bekerja sangat berbahaya karena dapat memicu beberapa penyakit mematikan, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan kegemukan. Solusi paling sederhana untuk menghindari ini adalah dengan tersenyum.

Menurut Mark Stibich, PhD, seorang konsultan di Universitas Columbia, senyum dapat merangsang otak untuk melepaskan endorfin dan serotonin. Kedua hormon ini berperan dalam meningkatkan suasana hati dan menciptakan perasaan bahagia. Tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk mengobati stres.

3. Tingkatkan kepercayaan diri dan karir Anda


Akhirnya, manfaat dari tersenyum adalah meningkatkan kepercayaan diri. Seperti yang Anda ketahui, kepercayaan diri merupakan aspek penting dari dukungan karier. Jadi, apa hubungannya dengan senyum dan karier?.

Senyum akan membuat Anda terlihat lebih percaya diri. Selain itu, tampilan yang selalu bahagia akan membuat Anda akan dicintai rekan kerja Anda karena kesan ramah yang dihasilkan.

Penutup


Demikian tadi pembahasan kita mengenai 3 manfaat senyum bagi kesehatan tubuh dan mental. Mulai sekarang, jangan meremehkan manfaat dari senyum. Tentunya, tersenyum, bukan hanya kesehatan tubuh Anda, tetapi juga kesehatan mental yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel