Masalah Kulit Yang Mungkin Timbul Jika Malas Mandi - Masamos.com

Masalah Kulit Yang Mungkin Timbul Jika Malas Mandi

Masalah Kulit Yang Mungkin Timbul Jika Malas Mandi

Masalah Kulit Yang Mungkin Timbul Jika Malas Mandi - Saat liburan, beberapa orang mungkin enggan jika diminta mandi. Berbagai alasan yang mendasari, termasuk anggapan bahwa keringat yang dihasilkan oleh tubuh hanya sedikit sehingg mereka berfikir tidak perlu mandi.

Apa itu benar? Salah. Meskipun mereka tidak melakukan banyak aktivitas, kelenjar keringat manusia, yang jumlahnya sekitar 3 juta dan menyebar melalui dermis, masih menghasilkan keringat setiap hari. Jika tidak dibersihkan secara menyeluruh, debu dan kotoran pada tubuh dapat menyebabkan gangguan kulit.

Masalah kulit yang mungkin timbul jika malas mandi


Dibawah ini beberapa masalah kulit yang mungkin Anda alami jika Anda malas mandi

1. Gatal


Tahukah Anda bahwa setiap kali tubuh mengeluarkan keringat, kuman dan mikroorganisme di lingkungan dan bahwa udara sekitar menempel pada pori-pori kulit? Jika Anda tidak rajin membersihkan, produksi keringat yang terus menerus akan membuat tubuh lebih lembab, sehingga kuman dan bakteri akan bertambah banyak dan bertambah banyak pada kulit Anda.

Anda menjadi rentan terhadap risiko gatal dan kurap. Jangan meremehkan kondisi kulit ini, karena jika tidak ditangani secara serius, jamur staphylococcus yang menginfeksi kulit akan memasuki arteri dan menyebabkan komplikasi selama penyakit yang serius.

2. Infeksi


Seperti dijelaskan sebelumnya, jamur dan bakteri yang berkembang pada kulit yang jarang dibersihkan menyebabkan gatal di seluruh tubuh. Meskipun ini tampaknya sepele, ternyata itu bisa memicu infeksi.

Sebagaimana dicatat di HowStuffworks, ketika gatal terjadi, seseorang akan cenderung menggaruk kulit secara terus-menerus. Alih-alih menghilangkan gatal-gatal, goresan sebenarnya akan melukai lapisan kulit, sehingga kuman dan bakteri akan lebih bebas menginfeksi tubuh.

3. Bau badan


Banyak orang berpikir bahwa keringat adalah penyebab utama bau badan. Ternyata keyakinan ini adalah kesalahan serius karena bukan keringat yang memberi tubuh Anda bau yang tidak menyenangkan, tetapi bakteri hadir di pori-pori kulit.

Karena tubuh jarang dicuci, bakteri dan kotoran akan menyumbat kelenjar keringat apokrin, yang akan menghasilkan akumulasi protein dan asam lemak. Akibatnya, tubuh akan mengeluarkan bau yang tidak menyenangkan disertai dengan munculnya bintik-bintik kuning yang akan terlihat pada pakaian. Jadi, masih malas mandi?

Selain menjaga kesehatan tubuh, berenang juga memiliki manfaat lain, seperti mencegah depresi dan stres dari aktivitas lelah sepanjang hari. Mengapa, Sangat jarang orang tahu bahwa memercikkan air selama mandi tidak hanya dapat menyingkirkan kuman dan bakteri di pori-pori kulit, tetapi juga dapat mengendurkan otot dan saraf tubuh yang tegang.

Gunakan air hangat dan sabun yang mengandung senyawa aromaterapi untuk menjadikan mandi sebagai aktivitas harian yang tidak hanya menenangkan tetapi juga menyenangkan.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai Masalah kulit yang mungkin timbul jika malas mandi. Melakukan aktifitas yang berat, ringan atau tidak melakukan aktifitas sehari-hari \, Anda harus tetap mandi untuk menghindari penyakit yang sudah dijelaskan diatas. Semoga berhasil.

0 Response to "Masalah Kulit Yang Mungkin Timbul Jika Malas Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel