Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam - Masamos.com

Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam

Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam

Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam - Influenza adalah penyakit yang paling sering terjadi selama musim hujan atau selama masa transisi ketika cuaca tidak menentu.

Gejala flu dapat membuat tubuh melemahkan seperti tidak bertenaga. Jadi kegiatan sehari-hari Anda akan terganggu karena harus beristirahat dari pekerjaan kantor atau sekolah.

Sebelum memilih untuk minum obat, Anda bisa saja memilih cara alami untuk mengobatinya. Anda dapat mencoba resep obat flu alami yang tidak hanya terkenal efektif, tetapi juga lezat, yaitu sup ayam.

Benarkah sup ayam bisa meredakan flu?


Sup ayam telah lama dikenal di berbagai negara di seluruh dunia. Dalam beberapa negara, sup ayam dianggap sebagai pengobatan tradisional yang dapat secara efektif menyembuhkan gejala flu biasa.

Bahkan, orang Yunani kuno mengklaim bahwa sup ayam berguna untuk mengobati flu itu adalah penemuan dari nenek moyang mereka. Di Negara Cina, orang tua akan memberikan sup ayam kepada anak-anak mereka segera setelah gejala pertama muncul.

Satu penelitian menunjukkan bahwa menghirup sup ayam hangat dapat mengendurkan saluran udara pada hidung, sehingga uap sup ayam memungkinkannya untuk digunakan untuk mengobati hidung tersumbat.

Dr. Stephen Rennard dari University of Nebraska Medical Center juga mengatakan bahwa sup ayam dapat mengurangi pergerakan neutrofil, sel darah putih yang melawan infeksi untuk mengurangi gejala flu di saluran napas pada daerah bagian atas.

Penelitian tentang sup ayam dapat menyembuhkan flu tidak dapat menjelaskan apa yang membuat sup ayam yang efektif mengobati flu atau komposisi yang tepat untuk mengobati gejalanya.

Para peneliti menyempulkan bahwa yang membuatnya sup ayam efektif menyembuhkan gejala flu adalah kombinasi berbagai jenis sayuran, seperti wortel, lobak, seledri, bawang putih, bawang merah dan sayuran serta daging ayam.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menyiapkan sup ayam banyak mengandung vitamin A dan D, kalsium, magnesium, fosfor dan kalium, yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jadi, jika Anda mengalami gejala flu, mencoba makan sup ayam tidak salah untuk dicoba. Dengan banyaknya kandungan zat yang sangat berguna bagi tubuh di dalam sup ayam diharapkan gejala flu yang Anda derita segera membaik sehingga tidak perlu harus ke dokter.

Resep sup ayam yang bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala flu yang menyerang Anda.


Bahan-bahan

  • 250 gr ayam cincang, bagian dada 
  • 3 buah wortel uk kecil, kupas, lalu potong kecil kotak 
  • 1 butir telur ayam 
  • 2 siung bawang putih, kupas, geprek 
  • 1 sdt merica/ lada bubuk 
  • 1 sdt garam 
  • 3 gelas air untuk merebus 

Cara Memasak

  1. Siapkan semua bahan diatas tadi
  2. Rebus ayam cincang dengan wortel yang sudahAnda  di potong kotak kecil, selama kurang lebih 20 menit atau sampai dengan wortel sudah menjadi lunak
  3. Masukkan juga bawang putih.
  4. Kocok telur yang sudah disiapkan.
  5. Matikan api,
  6. Langsung masukkan kocokan telur setelah api dimatikan, aduk cepat. Setelah itu nyalakan kembali apinya.
  7. Tambahkan garam dan lada.
  8. Cicipi apakah rasanya sudah pas
  9. Jika sudah pas maka angkat dan sajikan hangat-hangat.
  10. Selamat memasak.

Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam - sup ayam

Penutup 


Demikian tadi pembahasan mengenai meredakan gejala flu secara alami dengan makan sup ayam. Bagi Anda yang tadinya masih ragu tentang informasi ini, maka jangan ragu lagi untuk mengonsumsi sup ayam untuk meredakan gejala flu Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Meredakan Gejala Flu Secara Alami Dengan Makan Sup Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel