Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil Yang Harus Diketahui Suami - Masamos.com

Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil Yang Harus Diketahui Suami

Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil Yang Harus Diketahui Suami

Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil Yang Harus Diketahui Suami - Ngidam yang biasa terjadi pada wanita hamil memang sudah menjadi fenomena yang umum terjadi. Biasanya Ibu hamil akan berkata bahwa bayi dikandungannya menginginkan hal yang terkadang terdengar aneh seperti nasi goreng di perempatan atau mangga muda milik tetangga sebelah rumah.

Kebiasaan untuk mengidam terkadang membuat suami harus berusaha keras dan terkadang sampai putus asa karena sulitnya permintaan yang keluar dari mulut sang istri. Hal ini juga di pengaruhi oleh mitos bahwa jika permintaan itu tidak dituruti maka anak yang akan dilahirkan nanti akan mengiler.
Penyebab istri ngidam saat hamil

Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil


Menurut seorang neuropsikolog New York, Sanam Hafeez, mengidam selama kehamilan adalah hal biasa. Alasan utamanya sangat beragam. Namun, secara umum, perubahan hormon selama kehamilan menyebabkan ibu menginginkan makanan atau minuman yang tidak biasa.

Fenomena ngidam sebenarnya sudah dikenal untuk waktu yang lama. Transkripsi Yunani kuno yang ditulis oleh Soranus dari Efesus (98 - 138 SM) menjelaskan bahwa usia matriks dibagi menjadi 3 fase sesuai dengan perhitungan trisemester.

Mengidam dianggap sebagai kejadian umum yang terjadi di dua trisemester pertama. Karena pada usia kandungan tersebut, embrio sedang mengalami perkembang sehingga "cairan" di dalam lekuk perut didorong ke bagian atas tubuh.

Itulah yang membuat Anda ingin makanan yang rasanya asam yang kuat. Tujuannya adalah untuk menyingkirkan "cairan" dari sistem tubuh dengan muntah.

Dr. Carlos Ribiero dari Chmapalimaud Center for the Unknown di Portugal mengatakan bahwa tren wanita hamil yang mencari buah dengan rasa yang asam dan makanan asin cenderung memiliki dampak positif pada pertumbuhan dan perkembangan janin.

Menurut Carlos, telah terbukti bahwa buah dengan rasa asam asam mengandung kadar vitamin C yang tinggi, membuatnya menjadi elemen penting untuk pembentukan paru-paru bayi. Sedangkan makanan asin tambahnya, mengandung banyak yodium yang membantu pembentukan sel darah merah pada wanita hamil dan mengurangi risiko pusing dan mual.

Ibu hamil tidak perlu merasa khawatir jika Anda menginginkan makanan yang tidak biasa, karena itu sangat normal. Namun, jagalah agar makanan tetap bersih dan sehat karena Anda bertanggung jawab atas kesehatan dan kesehatan pribadi bayi.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai penyebab istri ngidam saat hamil yang harus diketahui suami. Untuk para suami, jangan malas untuk mematuhi keinginan istri Anda, walaupun permintaannya terdengar cukup aneh dan menyulitkan.

0 Response to "Penyebab Istri Ngidam Saat Hamil Yang Harus Diketahui Suami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel