Cara Menghilangkan Embun Di Kaca Spion Saat Hujan Lebat

Cara Menghilangkan Embun Di Kaca Spion Saat Hujan Lebat

Cara Menghilangkan Embun Di Kaca Spion Saat Hujan Lebat - Mengemudi mobil harus selalu fokus pada jalan dan sekitarnya. Mempertahankan konsentrasi saat mengemudi sangat diperlukan. Namun terkadang, masalah bisa timbul karena beberapa faktor yang memaksa pengemudi untuk lebih waspada dan lebih fokus, misalnya ketika sedang hujan.

Demikian juga, kendaraan juga harus dijaga agar menjadi lebih aman dan nyaman. Seperti embun di kaca spion saat hujan deras yang harus segera dihilangkan, agar tidak mengganggu pandangan ke arah belakang.

Visibilitas ke segala arah, terutama saat hujan lebat, adalah elemen yang sangat penting dalam berkendara. Terkadang, jarak pandang berkurang karena masalah seperti embun di kaca spion, kabut tebal muncul dan tampilan jalan kurang jernih.

Ketika kelembaban di cermin muncul, tampilan belakang kendaraan terhalang. Karena itu, harus segera dikeluarkan untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan. Bayangkan kaca spion mobil Anda yang tertutup embun yang membuat kendaraan lain yang berusaha menyalip tidak terlihat, tentu saja itu bisa berbahaya.

Cara menghilangkan embun di kaca spion saat hujan lebat


Secara teoritis, solusinya adalah mengurangi rentang suhu kaca spion ke suhu ruangan. Dalam hal ini, solusinya adalah menggunakan defogger kaca spion mobil. Jadi, di kaca spion mobil, ada lapisan tembaga yang memiliki fungsi memanaskan kaca spion mobil dan embun akan menguap dengan sendirinya.

Tapi masalahnya karena tidak semua jenis mobil memiliki defogger di kaca spion mereka. Namun jangan khawatir, karena untuk mengatasi masalah embun di cermin, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan.

Metode ini cukup sederhana, terutama dengan menggabungkan semprotan atau cairan anti kabut (cairan anti fog) di kaca spion. Untuk mendapat cairan anti kabut tidaklah susah, Anda cukup membelinya dari toko yang menyediakan peralatan mobil.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, sehingga  Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kelembaban di kaca spion mobil jika kaca spion mobil tidak dilengkapi dengan fitur defogger.

Langkah-langkah menghilangkan embun di kaca spion saat hujan lebat


Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk menghindari munculnya embun di kaca spion dengan cairan anti-kabut pada saat berkendaraan dibawa guyuran hujan lebat.

  1. Sediakan cairan anti-kabut dan 2 kain yang lembut dan bersih. 
  2. Selanjutnya semprotkan cairan pada permukaan kaca spion mobil secara merata.
  3. Langkah selanjutnya adalah diam sebentar dengan tujuan memberikan waktu cairan anti kabut  agar bekerja secara maksimal. 
  4. Lalu bersihkan ke arah yang sama dengan kain yang disediakan. Untuk menyeka, ini tidak boleh dilakukan dengan memutar untuk mendapatkan hasil yang maksimal pengelapan harus dilakukan searah. Harap dicatat bahwa menggunakan metode ini untuk menghilangkan embun di kaca spion ketika musim hujan cukup efisien dan cepat. Dengan demikian cairan residu anti kabut akan bekerja lebih cepat sehingga kaca spion mobil terlindungi.
  5. Langkah terakhir adalah memaksimalkan hasil dengan menggosok atau mengelap dengan lap bersih lainnya (belum digunakan). Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, kaca spion mobil akan terlindungi dari kelembapan dan kaca akan menjadi lebih terang.


Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan embun di kaca spion saat hujan lebat. Mungkin ada sebagian orang yang mengabaikkan jika kaca spion mobil mereka berembun, tetapi hal ini adalah sesuatu yang sangat berbahaya. Anda bisa mengatasinya dengan cara seperti yang sudah dijabarkan di atas. Semoga bermanfaat .

0 Response to "Cara Menghilangkan Embun Di Kaca Spion Saat Hujan Lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel