Cara Untuk Merawat Kisi-Kisi AC Mobil Dengan Tepat

Cara Untuk Merawat Kisi-Kisi AC Mobil Dengan Tepat

Cara Untuk Merawat Kisi-Kisi AC Mobil Dengan Tepat - Mobil itu memiliki AC, yang merupakan salah satu fitur wajib yang harus dimiliki mobil masa kini. Kinerjanya dapat membuat perjalanan lebih nyaman, terutama dalam cuaca panas.

Bahkan dalam hujan lebat, kinerja AC diperlukan untuk mencegah kelembaban pada kaca. Namun jangan meremehkan kisi-kisi AC, karena bagian ini juga memegang peranan penting. Karenanya, kisi-kisi AC mobil sangat diperlukan.

Kisi-kisi pendingin udara memiliki tugas menyesuaikan arah AC sehingga dapat didistribusikan secara merata dan mendinginkan seluruh kabin. Meskipun ini kadang-kadang diremehkan, pemeliharaan bagian ini sangat diperlukan.

Dengan tata letak kisi-kisi AC yang tepat, pengemudi atau penumpang tidak akan merasa kedingin di dalam kendaraan. Tetapi jika Anda tidak merawat kisi-kisi AC mobil, kerusakan bisa terjadi dan umur tidak akan lama.

Beberapa faktor dapat membuat kisi-kisi AC mobil lebih lama digunakan atau tidak cepat rusak. Seperti misalnya dalam penggunaan dan proses pembersihan yang dilakukan.

Dilihat berdasarkan bentuknya, itu hanya sebuah sekat-sekat (partisi), jadi pembersihannya tentunya cukup sulit. Jika Anda melakukannya dengan ceroboh maka risikonya dapat menyebabkan kerusakan.

Cara untuk merawat kisi-kisi AC mobil dengan tepat


Untuk kinerja maksimal, ada beberapa cara untuk merawat kisi-kisi AC mobil yang tepat. Namun sebelum Anda memasuki pembicaraan mengenai  perawatan dan menjaga fungsinya, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebab kerusakan yang sering terjadi.

Dalam hal ini juga dijelaskan oleh pemilik bengkel Sejuk AC Sukses, Abdul Rohman. Jadi, umumnya, kerusakan yang terjadi di kisi-kisi AC mobil disebabkan oleh pengguna.

Contoh dari kerusakan itu adalah pemilik menambahkan parfum ke kisi-kisi AC mobil dan ada juga anak-anak yang suka memainkan kisi-kisi AC mobil hingga patah. Ini berbeda dengan mobil vintage (mobil tua) yang mudah rusak karena pengaruh usia.

Dia juga menambahkan bahwa pemilik perlu lebih memperhatikan ketika melakukan penggantian parfum yang dilem pada kisi-kisi AC mobil.

Karena jika itu salah, itu benar-benar dapat menyebabkan kerusakan yang membuat umur pakainya menjadi pendek (cepat rusak).

Ketika Anda merawat kisi-kisi AC mobil, hal pertama yang harus diperhatikan adalah penggantian parfum. Dalam hal ini, itu berlaku untuk pengemudi yang memasang parfum ke kisi-kisi AC mobil.

Sebaiknya jangan segera dilepas karena pewangi biasanya akan dijepit ( klem) untuk melekatkannya  ke kisi-kisi AC mobil. Oleh karena itu, lebih baik tekan dulu klem, jika terbuka, Anda bisa membawanya dengan aman.

Karena jika segera dicabut paksa maka kisi-kisi AC mobil akhirnya akan rusak, bahkan jika kebiasaan itu terus dilakukan, maka risiko paling fatal yang bisa terjadi adalah kisi-kisi AC mobil jika draf yang dipaksakan bisa rusak dan patah.

Selain itu, perawatan kisi-kisi AC mobil adalah pembersihan rutin. Untuk alat yang digunakan, sikat kecil digunakan untuk menyapu debu yang menempel pada kisi-kisi AC mobil. Tapi alangkah baiknya jika Anda menggunakan vacuum cleaner yang lebih aman.

Memang, ketika Anda menggunakan kuas, debu yang tersapu akan terbang dan tetap menempel ke kabin mobil. Anda juga dapat menggunakan kapas yang dikombinasikan dengan cairan pembersih untuk menghilangkan kotoran yang membandel. Namun untuk langkah ini dikhususkan untuk bahan kisi-kisi AC mobil dari plastik.

Ketika Anda ingin mengganti kisi-kisi AC mobil, bawa ke bengkel khusus. Karena dengan begitu, pekerjaan akan dilakukan secara profesional dan hasil yang diperoleh lebih memuaskan.
Terutama ketika saat penggantian harus melepas dashboard atau bagian terkait lainnya. Ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam proses bongkar dan pemasangan.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara untuk merawat kisi-kisi ac mobil dengan tepat. Jika kisi-kisi AC mobil tidak dijaga dengan benar maka akan membuat distribusi udara dingin didalam kabin mobil tidak merata. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Untuk Merawat Kisi-Kisi AC Mobil Dengan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel