6 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia - Masamos.com

6 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia

6 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia

6 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia - Indonesia menjadi salah satu sarang dari banyak hantu paling seram yang ada di dunia ini. Ini bukan bualan semata, ada banyak sekali hantu-hantu yang sangat mengerikan di negara ini.

Sudah ada banyak saksi yang melihatnya dan didukung dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, banyak orang yang menggunakan perangkat modern sebagai media untuk merekam penampakan tak masuk akal dari para hantu tersebut.

 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia


Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa jenis hantu yang terbilang paling mengerikan dan mungkin tidak akan sanggup bila anda melihatnya. Hantu-hantu ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan sudah terbukti kalau keberadaannya memang bukan isapan jempol. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya.

1. Penampakan Hantu Pocong


Balutan kain kafan berlumur merah tanah dengan bau busuk yang menyengat, itulah pocong. Hantu satu ini sudah sering terekspos di berbagai daerah di Indonesia. Saking populernya, ada banyak kisah pocong yang menjadi bahan entertainmen di televisi.

Hantu satu ini biasanya tinggal di daerah pekuburan dan seringkali menampakkan diri kepada orang-orang yang sedang sendiri.

Pocong kadang juga menampakkan dirinya di tempat yang sepi dan angker. Biasanya juga menghampiri orang-orang yang mempunyai rasa takut yang tinggi.

2. Api Banaspati yang Mengerikan


Lain halnya dengan pocong, banaspati ini tidak mengenakan pakaian dan tidak memiliki rupa melainkan hanya berupa api yang terbang melayang layang di sekitaran anda. Tapi jangan pernah anda sepelekan mahluk satu ini.

Dia bisa membesar sebesar rumah dalam bentuk api yang bisa melahap apapun yang ada di dekatnya. Biasanya hantu paling seram satu ini akan menampakkan diri dalam rupa api kecil terlebih dahulu.

3. Hantu Kuyang yang Sangat Seram


Selanjutnya ada hantu yang seringkali muncul di wilayah Kalimantan dan Bali. Hantu satu ini berupa sosok kepala perempuan yang melayang layang dengan jeroan yang terburai tanpa badan. Menurut mitos, hantu satu ini senang mencari tumbal bayi yang baru lahir atau ari arinya sebagai makanan.

Tak heran jika di Kalimantan atau Bali, bayi yang baru lahir pasti akan “dikemit” atau ditemani semalam suntuk oleh banyak sanak saudara untuk menangkal hantu satu ini.

4. Hantu Kuntilanak


Hantu paling seram selanjutnya adalah kuntilanak. Hantu bersosok perempuan dengan rambut panjang ini seringkali menampakkan di waktu malam hari meskipun tidak jarang juga orang menemukannya pada sore hari menjelang magrib.

Mahluk satu ini biasanya tinggal di pepohonan dan seringkali mengeluarkan suara seperti tangisan. Tapi ada juga yang mengatakan kalau hantu satu ini sering menyerupakan suara anak ayam di tempat yang sepi.

5. Hantu Genderuwo


Selanjutnya ada genderuwo yang sangat identik dengan pohon beringin. Hantu satu ini biasanya memiliki rupa yang begitu mengerikan dan menyerupai monster. Memiliki kuku yang begitu panjang dengan mata yang sinis, mahluk gaib satu ini seringkali dicari oleh para penganut aliran tertentu karena dipercaya menyimpan pusaka yang sakti seperti misalnya batu mirah delima.

6. Hantu Buta Ijo Raksasa


Hantu paling seram yang terakhir adalah buto ijo. Hantu satu ini biasanya menyerupakan diri dalam bentuk raksasa dengan tinggi minimal 8 meter. Menurut beberapa kesaksian orang yang pernah melihatnya, buto ijo ini memiliki warna kulit yang kehijauan dan memiliki mata serta hidung yang besar. Ada taring yang menyeringai diantara bibirnya yang tebal.

Penutup


Itulah 6 jenis hantu yang paling ditakuti dan paling mengerikan di Indonesia. Tentunya masih ada banyak jenis hantu lain yang menakutkan, tapi daftar di atas adalah hantu-hantu yang benar bisa membuat anda hilang akal saat melihatnya. Selalu waspada dan ingat kepada Tuhan agar anda bisa terhindar dari melihat hantu paling seram yang kami sebut di atas.

0 Response to "6 Hantu Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel