Mengerikan, Mitos 3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia - Masamos.com

Mengerikan, Mitos 3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia

Mengerikan, Mitos 3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia

Mengerikan, Mitos 3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia - Meskipun zaman sudah berubah, masyarakat Indonesia tetap saja percaya pada banyak hal mistis. Salah satunya adalah kepercayaan terhadap hantu pengganggu bayi dan anak-anak. 

Hantu satu ini seringkali muncul di kala bayi atau anak-anak sedang sendiri dan dipercaya bisa memberikan penyakit terhadap bayi atau anak-anak yang melihat mereka.

Perlu anda tahu, sebenarnya hantu yang seringkali mengganggu anak-anak ini memiliki background masing-masing saat mereka datang. Tapi dibalik alasan mereka itu, sudah tentu kita harus benar benar menjaga anak-anak agar jangan sampai diganggu.

3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia


Langsung saja, inilah 3 hantu pengganggu bayi dan anak-anak yang seringkai menjadi momok mengerikan bagi orang tua.

1. Hantu kuyang dari Bali dan Kalimantan


Hantu pengganggu bayi dan anak-anak yang pertama adalah kuyang. Hantu satu ini sangat populer di wilayah Kalimantan. Tidak hanya populer saja, sudah ada banyak penampakan kuyang yang tertangkap oleh kamera.

Hantu satu ini memiliki rupa yang sangat mengerikan. Bagaimana tidak, kepala dengan rambut terjulur dan jeroan yang terburai tentunya sudah lebih dari sekedar cukup untuk membuat anda merasa ngeri. Tidak cukup sampai disitu saja, kuyang ini juga seringkali mendatangi rumah-rumah yang terdapat bayi baru lahir atau ada ari-ari yang baru dikubur.

Karena itu di beberapa daerah, ada budaya yang mengharuskan sebuah rumah yang terdapat bayi di datangi oleh para tetangga untuk begadang di dekat rumah tersebut. Bahkan sang pemilik rumah tak segan untuk membayar mereka supaya datang ke rumahnya.

2. Seramnya Hantu Kuntilanak


Hantu selanjutnya pasti sudah anda kenali dengan baik. Sosok wanita berbaju putih dengan rambut menjurai ini adalah salah satu jenis hantu pengganggu bayi yang sangat populer. Kuntilanak seringkali muncul di tempat tempat sepi, di pohon, atau di dalam rumah yang tidak berpenghuni. Hantu satu ini biasanya memberikan pertanda dengan suara sebelum muncul.

Suara yang seringkali ditimbulkan adalah suara wanita menangis, atau suara yang menyerupai anak ayam di kejauhan. Perlu anda tahu, hantu satu ini juga seringkali mendatangi rumah-rumah yang ada anak kecil atau bayi di dalamnya.

Cirinya bisa berupa bunyi pasir atau bebatuan yang seolah sengaja dilemparkan ke atas genteng rumah anda.

3. Hantu Ummu Sibyan


Selanjutnya adalah ummu sibyan. Hantu satu ini kurang populer di Indonesia, tapi sangat ditakuti di wilayah Kalimantan dan Malaysia. Ummu sibyan adalah sejenis jin jahat yang seringkali menampakkan diri pada anak-anak dan bayi. Rupa jin satu ini menyerupai cicak yang menempel di dinding dengan hanya memiliki satu mata saja.

Hantu pengganggu bayi dan anak-anak satu ini biasanya muncul menjelang mahgrib dan seringkali membuat anak atau bayi terus menangis sambil melihat ke atas dinding atau atap. Jika anda menemukan kondisi anak anda seperti ini, segera bacakan doa-doa.

Di beberapa daerah, ada juga yang menggunakan sapu lidi untuk membersihkan dinding atau atap dari gangguan jin satu ini agar segera pergi meninggalkan rumah.

Penutup


Itulah 3 Jenis hantu yang seringkali mendatangi bayi dan anak-anak meski berada di dekat orang tuanya. Untuk menghindari gangguan hantu seperti ini, pastikan anda membentengi rumah dengan daun bidara, terlebih masukkan anak-anak ke dalam rumah da waktu sore menjelang malam. Jangan biarkan mereka keluar di luar rumah untuk menghindarkan hantu pengganggu bayi datang ke rumah anda.

0 Response to "Mengerikan, Mitos 3 Hantu Pengganggu Bayi yang Ada di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel