Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan - Masamos.com

Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan

Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan

Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan - Nyai Roro Kidul yang juga disebut sebagai penunggu pantai selatan merupakan salah satu fenomena yang tidak bisa disangkal meski dunia sudah begitu modern.

Penguasa lautan selatan satu ini memiliki kekuasaan yang sangat luas dan dipercaya memiliki antek-antek yang tidak terhitung banyaknya. Bagi orang orang yang tinggal di pesisir pantai selatan, ada banyak mitos yang beredar terkait ratu satu ini.

Tak heran jika kemudian kisah mengenai ratu Nyai Roro Kidul terus bertahan hingga saat ini dan bahkan di abadikan dengan film. Tapi dibalik itu semua, sebenarnya ada banyak fakta menarik yang seringkali dihubungkan dengan ratu penunggu pantai selatan ini.

Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan


Penasaran apa saja? Kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Memiliki Wajah yang Cantik Rupawan


Tidak ada yang bisa menyangkal kalau ratu laut kidul atau laut selatan selalu dikaitkan dengan sosok wanita yang cantik. Lengkap dengan pakaian pengantin ala Jawa atau Sunda. Setiap kemunculannya, ratu satu ini selalu ditemani oleh para dayang yang tidak kalah cantik. Tapi jangan sepelekan. Meskipun mereka wanita, dipercaya mereka memiliki kesaktian yang luar biasa.

2. Memiliki Istana di Bawah Laut


Nyai Roro Kidul sebagai penunggu pantai selatan juga dipercaya memiliki kerajaan dan Istana air yang berada di dasar laut selatan. Beberapa orang yang percaya seringkali mengaitkan hilangnya orang di pantai selatan dengan istana yang dimiliki oleh ratu satu ini. Meski tidak ada bukti yang otentik, hal ini sudah dipercaya oleh sebagian besar penduduk.

3. Sering Muncul Dengan Kereta Kencana


Di beberapa kemunculannya, Ratu Laut Kidul seringkali menggunakan kereta kencana dengan kuda dan singgasana lengkap berlapis emas. Biasanya Nyai datang dalam kondisi seperti ini jika ada seseorang yang ritualnya sukses dan bisa membuat nyai merasa puas. Akan ada pusaka yang diberikan jika sang nyai penunggu pantai selatan datang menggunakan kereta kencana seperti ini.

4. Menyukai Warna Hijau


Ada beberapa larangan yang akan anda dapatkan jika anda mengunjungi pantai selatan. Percaya atau tidak, menurut informasi yang didapat dari masyarakat setempat, Nyai Roro Kidul ini sangat menyukai warna hijau. Karenanya dia akan murka jika ada orang lain yang menggunakan warna kesayangannya tersebut.

Tapi ada juga bukti ilmiah yang mengatakan kalau anda tidak akan terlihat jika anda menggunakan pakaian berwarna hijau di laut lepas dan hal ini tentu akan sangat berbahaya bukan?

5. Identik Dengan Angka 13


Tidak hanya itu saja, Nyai roro kidul ini juga sangat identik dengan angka 13. Biasanya pengusaha hotel yang ada di wilayah pantai selatan tidak pernah sekalipun memberikan nomor 13 di hotelnya. Kalaupun ada, mereka akan membiarkan ruangan tersebut kosong karena mereka menganggap kalau sewaktu waktu nyai akan bertamu ke Hotel tersebut.

6. Memiliki Anak Bernama Nyai Blorong


Mitos selanjutnya, diketahui nyai roro kidul yang sangat identik sebagai ratu ular memiliki anak. Anaknya tersebut memiliki anak dan dinamai dengan Nyai Blorong. Nyai Blorong ini juga memiliki kesaktian tingkat tinggi dan dipercaya sebagai perwakilan dari dewi buaya.

Penutup


Itulah Sedikit informasi mengenai ratu pantai selatan yang sangat ditakuti dan dihargai di Indonesia ini. Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi pantai di wilayah selatan Pulau Jawa, pastikan anda mengikuti dan menuruti semua adab yang ditetapkan oleh penduduk setempat. Itulah mitos penunggu pantai selatan yang bisa kami sampaikan dan percaya atau tidak itu tergantung diri kita sendiri.

0 Response to "Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Penunggu Pantai Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel