Antibiotik Untuk Sakit Gigi Yang Paling Efektif - Masamos.com

Antibiotik Untuk Sakit Gigi Yang Paling Efektif

Antibiotik Untuk Sakit Gigi Yang Paling Efektif

Antibiotik untuk sakit gigi yang paling efektif - Mendengar kata "sakit gigi", mungkin setiap orang pernah mengalaminya dan mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini, ada satu yang disiksa oleh sakit gigi.

Jika benar bahwa Anda sakit gigi, tentu saja, Anda sekarang mencari obat yang paling tepat untuk menghilangkan rasa sakit. Untuk menghilangkan sakit gigi yang Anda derita maka Antibiotik untuk sakit gigi Anda mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa obat sakit gigi yang diberikan oleh dokter Anda hanya akan mengurangi sakit gigi, tetapi tidak akan mengobati sumber sakit gigi Anda. Penyebab utama sakit gigi adalah radang pulpa gigi akibat gigi berlubang yang terinfeksi bakteri. Ketika Anda pergi ke dokter, Anda biasanya akan menerima tiga jenis obat sakit gigi.

Obat antibiotik untuk sakit gigi yang biasanya diberikan oleh dokter


1. Anti Inflamasi


Anti Inflamasi adalah obat yang bertujuan mengatasi pembengkakan yang biasa.
Nama obat: Natrium diklofenak 50 mg untuk orang dewasa.
Aturan pakai: 3 kali sehari setiap 8 jam.

2. Analgesik


Analgetik adalah obat yang bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit.
Nama obat: Asam Mefenamat 500 mg, untuk penderita bisul, dapat diganti dengan parasetamol.
Aturan penggunaan: Minum saat gigi Anda sakit.

3. Antibiotik


Antibiotik adalah obat yang mengobati infeksi bakteri yang menyerang gigi. Semua jenis antibiotik tidak dapat digunakan untuk mengobati masalah infeksi gigi. Antibiotik berperan dalam memerangi berbagai jenis infeksi yang dapat menyebabkan infeksi dengan membunuh bakteri.

Antibiotik untuk sakit gigi yang paling efektif


Di bawah ini adalah beberapa jenis antibiotik yang paling efektif yang biasa digunakan dokter.
Ada beberapa jenis antibiotik untuk sakit gigi, yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

Berikut adalah komentar yang bisa Anda lihat di bawah:

1. Penisilin V


Penisilin v adalah antibiotik yang digunakan dalam versi awal dari penisilin dan sangat efektif pada awal kemunculannya. Obat ini dapat membasmi banyak jenis bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan infeksi gigi. Tetapi ada kelemahan penisilin V yang harus digunakan 4 kali sehari dan jika dilupakan, hasilnya tidak akan maksimal. Sekarang ada banyak bakteri yang kebal atau kebal terhadap penisilin.

2. Amoksisilin


Amoksisilin adalah antibiotik untuk rasa sakit yang masih ada dalam keluarga penisilin. Ini digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Amoksisilin dapat digunakan untuk menghambat pembentukan dinding sel pada bakteri. Itu juga bisa menghancurkan kemampuan bakteri untuk berkembang biak. Obat ini sangat mudah diserap oleh tubuh Anda. Sangat disarankan untuk mengonsumsi amoksisilin dalam bentuk tablet dan dikonsumsi dengan sedikit makanan kecil.

3. Doksisiklin


Doksisiklin Ini adalah antibiotik untuk sakit gigi yang merupakan kombinasi dari asam klavulanat dan amoksisilin. Doksisiklin lebih efektif karena dapat membasmi bakteri yang sebelumnya resisten terhadap amoksisilin dan penisilin.

4. Erythtromycin


Erythtromycin adalah antibiotik untuk sakit gigi yang sering diresepkan oleh dokter terutama untuk orang-orang yang alergi terhadap penisilin. Antibiotik ini termasuk dalam kelompok obat yang disebut antibiotik macrolide.

Erythtromycin biasanya diberikan oleh dokter untuk mengobati:

  • Abses gigi
  • Infeksi di sekitar gigi bungsu (pericoronite)
  • Infeksi yang berkembang setelah operasi gigi


5. Metronidazole


Metronidazole umumnya dikenal di pasaran dengan merek Flagyl. Metronidazole sangat efektif untuk mengobati bakteri yang sering menyebabkan penyakit gusi seperti bengkak dan gusi bernanah. Anda harus menghindari alkohol saat menggunakan antibiotik metronidazole, karena dapat menyebabkan masalah perut seperti mual dan muntah.

6. Klindamisin


Clindamycin adalah antibiotik untuk perawatan sakit gigi yang diklasifikasikan sebagai efektif. Antibiotik ini dapat mengobati infeksi serius yang tidak dapat diobati oleh antibiotik lain. Jika Anda alergi terhadap penisilin, clindamysin adalah pilihan yang tepat.

7. Tetrasiklin


Tetrasiklin adalah kelas antibiotik yang mengandung doksisiklin, biasanya digunakan untuk mengobati penyakit periodontal. Adalah baik untuk tidak memberikannya pada anak-anak karena dapat membuat gigi berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau kuning keabu-abuan.

Antibiotik memiliki kemampuan membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi, tetapi ingat bahwa penggunaan antibiotik tidak dapat dilakukan tanpa hati-hati. Jika Anda membutuhkan antibiotik untuk mengobati sakit gigi, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter sehingga antibiotik yang Anda konsumsi efektif dalam membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi.

Jika sudah sembuh, penggunaan antibiotik tidak bisa dihentikan segera, tetapi harus dilanjutkan sampai penggunaan obat yang sudah diresepkan dokter Anda habis. Karena jika infeksi di gigi Anda tidak sembuh secara tuntas, bakteri bisa menjadi resisten terhadap antibiotik, itu akan menjadi masalah nantinya dikemudian hari.

Penutup


Demikian tadi pembahasan tentang antibiotik untuk sakit gigi yang paling efektif untuk sakit gigi Anda. Saya harap pengetahuan Anda dapat meningkat dan menjadi lebih peduli tentang kesehatan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Antibiotik Untuk Sakit Gigi Yang Paling Efektif "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel