9 Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher - Masamos.com

9 Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher

Masamos.com, 9 Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher - Bagi banyak orang yang menderita sakit leher kronis, perawatan konvensional seperti pengobatan atau perawatan chiropractic tidak akan selalu memberikan hasil seperti yang diinginkan.

9 Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher

Sebenarnya banyak sekali cara untuk meredakan rasa sakit pada leher yang sudah lama beredar yang diberitahukan secara turun-temurun dimasyarakat.

Tidak semua cara tersebut terbukti ampuh karena bisa saja metode tersebut merupakan pengalaman mereka sendiri sehingga belum tentu berhasil untuk orang lain. Jadi sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai terapi baru.

Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher


Dibawah ini akan kami coba berikan beberapa cara meredakan rasa sakit dan pegal pada leher yang praktis dan bisa Anda coba sebagai salah satu alternatif pengobatan.

1. Tetap terhidrasi


Cakram di antara tulang belakang di tulang belakang Anda membutuhkan air untuk mempertahankan ketinggian cakram dan penyelarasan tulang belakang dan untuk mengambil tekanan dari tulang belakang.

Setiap cakram tulang belakang individu kira-kira 80 persen air saat kita dilahirkan, dengan rasio ini menurun seiring dengan bertambahnya usia dan cakram berdegenerasi.

Seiring waktu, mempertahankan kebiasaan hidrasi harian yang kuat dapat mencegah degenerasi lebih lanjut dari cakram serviks, yang dapat mengurangi nyeri leher.

Berikut ini tips untuk minum lebih banyak air :

  • Membawa botol air 1 liter bersama mereka sepanjang hari berfungsi sebagai pengingat untuk tetap terhidrasi.
  • Pasangkan asupan air Anda dengan kebiasaan sehari-hari Anda, seperti minum segelas penuh air setelah setiap kali Anda menyikat gigi.

2. Hati-hati bagaimana Anda menggunakan telepon


Anda mungkin bahkan tidak menyadari bahwa Anda menyiksa leher Anda pada saat salah dalam menggunakan telpon seperti menjepit telepon Anda di leher saat berbicara. Ini menempatkan tekanan yang tidak diperlukan pada tulang belakang leher Anda.

Selain itu, banyak orang menjulurkan leher mereka ke bawah untuk melihat ponsel mereka saat mereka mengirim pesan atau menelusuri internet.

Cara terhindari nyeri leher akibat penggunaan ponsel yang salah :

  • Gunakan headset Bluetooth atau hands-free untuk melakukan panggilan.
  • Saat Anda menjelajah atau mengirim SMS, pegang ponsel tinggi-tinggi untuk mengurangi sudut di mana Anda memegang leher Anda.
  • Sering-seringlah beristirahat untuk meregangkan leher Anda.

3. Renang


Efek terapeutik yang didapat dari renang adalah meredakan atau menghilangkan rasa sakit pada leher, mengurangi peradangan, dan mengurangi kekakuan leher.

Metode penghilang rasa sakit dengan renang sangat menarik bukan dan pantas Anda coba.

Cara terhindari nyeri leher dengan metode renang :

  • Ketinggian air kolam renang usahakan sampai ke leher.
  • Jongkok sampai air mencapai dagu, lalu bergerak maju mundur ke kanan dan ke kiri.
  • Menggunakan kolam renang yang airnya cukup hangat.
  • Berkonsultasi dengan ahli terapi fisik atau profesional kesehatan lainnya untuk rekomendasi gaya apa yang cocok dengan Anda.

Untuk beberapa orang, berenang terlalu berat di leher. Dalam hal ini, terapi air  yang merupakan latihan ringan yang dilakukan di kolam renang hangat, seringkali merupakan alternatif yang bagus.

4. Terapi fisik


Terapi fisik sebagai pengobatan yang bertujuan mengurangi gejala dari nyeri leher. Terapi fisik untuk leher juga dapat memiliki manfaat lain, seperti :

  • Mengidentifikasi penyebab nyeri sekunder.
  • Mengajarkan Anda cara mengurangi risiko reinjury.
  • Memperkuat area lemah leher melalui latihan yang ditargetkan.


5. Pertimbangkan akupunktur


Akupunktur memberikan berbagai tingkat pereda nyeri leher yang berbeda. Beberapa orang sudah membuktikan keberhasilannya secara permanen, sementara yang lain mengatakan keberhasilannya hanya berlaku sementara, dan bahkan ada Orang lain yang merasa tidak mendapatkan manfaat sama sekali dari akupunktur.

Sehingga cara ini patut dicoba karena walaupun tidak semua berhasil, bisa saja Anda menjadi salah satu yang berhasil.

6. Pilih kursi yang dapat mendukung leher


Mempertahankan postur yang baik adalah cara yang baik untuk mengendalikan nyeri leher. Sebuah sandaran kepala dapat membantu menjaga tulang belakang leher Anda dalam posisi netral, jadi pertimbangkan untuk mendapatkan kursi kantor dengan sandaran kepala.

Juga pastikan untuk menggunakan sandaran kepala yang sesuai dan nyaman di kursi Anda dirumah, kantor dan di mobil Anda.

7. Gunakan terapi es


Nyeri leher juga bisa disertai dengan sakit kepala yang mengganggu dan mati rasa atau kesemutan di belakang kepala, leher, bahu, dan tangan.

Beberapa orang menyarankan meletakkan es di berbagai area tubuh (seperti antara ibu jari dan jari telunjuk, pada tulang di belakang telinga, pada indent antara tengah alis) untuk membantu mengurangi atau menghilangkan rasa sakit.

8. Tingkatkan asupan magnesium


Nyeri leher paling sering merupakan akibat dari ketegangan otot atau keseleo. Meningkatkan asupan magnesium yang merupakan mineral yang membantu kontraksi dan relaksasi otot, bisa membantu mengurangi dan menghilangkan rasa sakit.

Magnesium umumnya ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, produk kedelai, dan biji-bijian.

Di bawahh ini adalah beberapa cara lain untuk memperoleh asupan magnesium :

  • Magnesium dapat diserap melalui kulit dengan mandi dengan garam Epsom, atau suplemen serupa.
  • Menggunaan minyak magnesium, yang dioleskan langsung ke kulit setelah mandi atau mandi dengan air hangat.
  • Untuk mencegah reaksi yang merugikan, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mulai menggunakan suplemen atau minyak apa pun.

9. Gunakan bantal air


Berbagai produk bantal air tersedia dan mungkin layak dipertimbangkan jika Anda telah mencoba bantal leher tradisional. Dengan menggunakan bantal air dapat memudahkan untuk mengatur tingkat kekencangan dari bantal yang Anda gunakan.

Jika ingi bantal yang keras Anda tinggal menambah jumlah air dan sebaliknya jika lebih cocok lembut maka Anda tinggal mengurangi jumlah airnya saja.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara praktis meredakan rasa sakit dan pegal pada leher yang dapat Anda coba sebagai salah satu alternative pengobatan. Semoga bermanfaat dan menjadi lebih perduli lagi pada kesehatan leher Anda.

1 Response to "9 Cara Praktis Meredakan Rasa Sakit dan Pegal Pada Leher"

  1. Nama saya Vina Shandi Saya seorang ibu dari dua orang, suami saya kehilangan pekerjaannya 5 tahun yang lalu sejak saat itu kami tidak memiliki uang untuk membayar tagihan kami, kami mulai memiliki hutang yang tidak dapat kami bayar, Maret 2017 saya katakan seorang teman tentang masalah keuangan saya dan Dia memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman online (Arab Credit Group) yang mengatakan bahwa saya harus mempercayai mereka dan melakukan apa yang mereka minta untuk saya lakukan, jadi saya menghubungi mereka dengan Arabcreditgroup@gmail.com dan meminta 800 juta, saya pertama kali takut tetapi saya melakukan seperti yang dia katakan kepada saya dengan menyelesaikan semua tahapan dan saya menerima pesan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan, saya pergi ke bank saya untuk mengonfirmasi apakah itu benar dan saya sangat senang membuat saya pertama kali ditarik. Hari ini saya telah membayar semua hutang saya dan suami saya dan saya sekarang memiliki bisnis di mana kami dapat mempekerjakan lebih dari 15 orang sehingga saya berjanji untuk memberi tahu orang-orang tentang kesaksian besar ini.
    jika Anda mengalami masalah keuangan atau Anda menginginkan pinjaman untuk memperluas kontak bisnis Anda (Arab Financial Group) dengan
    Arabcreditgroup@gmail.com
    jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya
    vinashandi01@gmail.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel