Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor - Masamos.com

Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor

Masamos.com, Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor - Agar bayi Anda terbiasa pada saat nanti harus ditinggal kerja,maka sebaiknya ibu sudah mulai berlatih memberikan ASI perahan dengan sendok dua minggu sebelum bekerja.

Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor

Usahakan memerah dari kedua belah payudara minimal empat jam sekali, sebanyak tiga kali selama ibu bekerja. Agar susu yang sudah diperah tadi tidak rusak, secepatnya simpan ASI perahan dengan plastik di dalam freezer kantor atau termos es yang sudah Anda sediakan.

Cara memberikan ASI untuk Ibu yang bekerja di kantor

Pada malam hari usahakan untuk menyusui bayi sesering mungkin dan selama mungkin. Jika bayi sudah memasuki usia 6 bulan, berikan makanan pendamping semi padat saat ibu bekerja, dan hentikan makanan/minuman apapun pada jam 17.00

Jadwal pemberian ASI pada ibu yang bekerja

Dibawah ini adalah jadwal pemberian ASI untuk Ibu yang harus meninggalkan bayinya di rumah karena selain menjadi Ibu rumah tangga mereka juga harus bekerja di luar rumah:

  1. Pukul 06.00 susui bayi sekenyang-kenyangnya
  2. Pukul 07.00 ibu berangkat bekerja
  3. 00-17.00 bayi diberi ASI perasan di rumah
  4. Ibu memeras ASI pukul 10.00, 14.00, 16.00
  5. Tepat pukul 17.00 ibu meninggalkan kantor.

Hentikan pemberian asi perasan kepada bayi pukul 17.00. Hinggga saat ibu datang bayi dapat menghisap ASI dari ibu. Pada malam hari susui bayi sesering dan selama mungkin.

Cara penyimpanan ASI yang benar

ASI yang sudah diperah dapat disimpan dengan beberapa syarat yang harus diikuti agar kwalitas ASI tidak berubah dan dapat di berikan dan dikonsumsi bayi Anda dengan aman. Beberapa syarat tersebut adalah:

  • Di udara bebeas/ terbuka : 6-8 jam.
  • Di lemari es (40C) : 24 jam
  • Di lemari pendingin / beku (-180C) : 6 bulan

Cara mencairkan ASI yang beku dengan benar


  • Siapkan air hangat suam kuku di dalam rantang atau panic kecil.
  • Taruk plastic berisi ASI beku dalam air hangat tersebut. 
  • Jika cara diatas dilakukan dengan benar maka ASI akan mencair dalam waktu kurang dari 5 menit

Hal-hal yang harus diperhatikan


  • Jangan biasakan memberikan susu formula, sebab ia akan kenyang dan kurang mengisap asi. Jika isapan kurang, otomatis produksi ASI menurun.
  • Jangan gunakan dot,agar bayi tidak bingung puting. Akibatnya bayi akan menolak payudara ibu. Sebaiknya gunakan sendok.
  • Jangan khawatir jika bayi yang diberi ASI tidak buang air besar setiap hari, sebab hampir seluruh bagian ASI bermanfaat dan tidak banyak yang harus dibuang.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor. Semoga bermanfaat dan menjadi lebih perduli lagi pada asupan gizi pada bayi Anda.

1 Response to "Cara Memberikan ASI Untuk Ibu Yang Bekerja di Kantor"

  1. Nama saya Vina Shandi Saya seorang ibu dari dua orang, suami saya kehilangan pekerjaannya 5 tahun yang lalu sejak saat itu kami tidak memiliki uang untuk membayar tagihan kami, kami mulai memiliki hutang yang tidak dapat kami bayar, Maret 2017 saya katakan seorang teman tentang masalah keuangan saya dan Dia memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman online (Arab Credit Group) yang mengatakan bahwa saya harus mempercayai mereka dan melakukan apa yang mereka minta untuk saya lakukan, jadi saya menghubungi mereka dengan Arabcreditgroup@gmail.com dan meminta 800 juta, saya pertama kali takut tetapi saya melakukan seperti yang dia katakan kepada saya dengan menyelesaikan semua tahapan dan saya menerima pesan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan, saya pergi ke bank saya untuk mengonfirmasi apakah itu benar dan saya sangat senang membuat saya pertama kali ditarik. Hari ini saya telah membayar semua hutang saya dan suami saya dan saya sekarang memiliki bisnis di mana kami dapat mempekerjakan lebih dari 15 orang sehingga saya berjanji untuk memberi tahu orang-orang tentang kesaksian besar ini.
    jika Anda mengalami masalah keuangan atau Anda menginginkan pinjaman untuk memperluas kontak bisnis Anda (Arab Financial Group) dengan
    Arabcreditgroup@gmail.com
    jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya
    vinashandi01@gmail.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel