5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Jackie Chan - Masamos.com

5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Jackie Chan

Masamos.com, 5 pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Jackie Chan - Jackie Chan, nama yang sampai sekarang masih menonjol di dunia seni bela diri dan industri film, Dia adalah aktor komedi aksi terkenal di dunia yang semua orang tahu. Prestasi Jackie luar biasa, tidak hanya di industri film, tetapi juga dalam amal dan sebagai idola inspirasi.

5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Jackie Chan

Pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Jackie Chan


Berikut adalah 5 pelajaran hidup berharga yang dapat Anda pelajari dari aktor Jackie Chan.

1. Bekerja sangat keras


Dalam sebuah wawancara, Jackie sendiri berkata, "Mengapa saya menjadi Jackie Chan? Jawabannya adalah karena saya bekerja sangat keras. Ketika orang-orang tidur, saya berlatih. Dia dikenal karena kerja kerasnya, terutama ketika dia masih muda.

Jackie mulai belajar seni bela diri dan akrobat pada usia tujuh tahun. Dan bahkan setelah dia dan keluarganya pindah ke Australia, dia selalu rutin berlatih dengan menerapkan disiplin yang sangat ketat. Jalan menuju kesuksesan Jackie tidak selalu mudah.

Meskipun ia telah bermain di beberapa film seni bela diri di usia dua puluhan, banyak dari filmnya yang gagal di pasaran.

Namun, itu tidak membuatnya berkecil hati. Sebagai gantinya dia berjanji untuk bekerja lebih keras dan terus membuat lebih banyak film lagi, yang akhirnya dia ciptakan gayanya sendiri dengan menggabungkan aksi dan komedi.

Dan hari ini, Jackie adalah salah satu dari sedikit aktor Asia yang meninggalkan jejaknya di Hollywood.

Kesuksesan itu tidak mudah, tetapi itu tidak berarti tidak mungkin. Anda harus belajar dari Jackie Chan dan mengadopsi semangatnya yang tak tergoyahkan. Setiap kali Anda gagal, coba lagi dan bersiaplah untuk selalu bekerja keras.

Dan pada akhirnya Anda akan menemukan jalan Anda sendiri, seperti cara Jackie menemukan gaya filmnya sendiri.

2. Memiliki gaya sendiri


Banyak orang tahu Jackie untuk film-filmnya, tetapi kebanyakan orang tidak tahu bahwa Jackie sudah menjadi stuntman untuk Bruce Lee. Pada zaman Bruce Lee, banyak aktor berusaha meniru Bruce Lee dan membuat film kung fu seperti yang telah dilakukannya. Namun, itu tidak berhasil.

Meskipun ada kesamaan antara Bruce dan Jackie, menjadi Bruce Lee berikutnya adalah hal terakhir yang diinginkan Jackie Chan. Jackie lebih suka memiliki gayanya sendiri daripada menjadi Bruce Lee.

Dan dia mengatakan kepada pers, "Aku tidak pernah ingin menjadi Bruce Lee berikutnya. Aku hanya ingin menjadi Jackie Chan pertama."

Karena itulah Jackie mulai mencari gayanya sendiri dan menggabungkan kung fu dengan komedi, yang masih diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan ini memungkinkan dia untuk membuat film merek sendiri dan meninggalkan jejaknya di hati publik.

Terlepas dari siapa yang Anda inginkan, Anda dapat menjadi model dan menginspirasi idola atau mentor Anda, tetapi tidak pernah menyalin persis seperti yang mereka lakukan.

Anda dapat mengagumi pahlawan Anda dan belajar dari mereka, tetapi jangan pernah mencoba meniru atau menjadi mereka, karena setiap orang adalah unik dan Anda harus bersinar dengan cara Anda sendiri.

3. Sukses bukan tentang diri Anda


Pelajaran hidup lain yang sangat penting yang kita semua dapat pelajari dari Jackie Chan adalah sikapnya dalam memperlakukan orang. Terlepas dari ketenaran dan keberhasilannya, ia masih sangat peduli tentang tim dan teman-temannya.

Jackie lebih suka menggunakan tim akrobatnya sendiri bila memungkinkan. Dia selalu mempromosikan timnya dan memperlakukan mereka seperti keluarga.

Dalam salah satu acara TV di China, sebuah video tribute dari semua mantan stuntmen Jackie diputar. Masing-masing dari mereka memberikan kesaksian yang menyakitkan kepada Jackie, mengklaim bahwa Jackie memperlakukan mereka lebih dari karyawannya karena dia menghargai persaudaraan yang menyatukan mereka.

Meskipun ia adalah bos, Jackie berbagi kemenangan dengan asistennya dan timnya secara merata dalam debutnya. Dia juga membantu salah satu tim akrobatnya membayar uang muka untuk rumah dan mobil.

Bagi Jackie Chan, kesuksesan bukan hanya tentang Anda. Anda tidak dapat mencapai tujuan besar dan impian besar jika Anda sendirian. Anda memerlukan tim dan Anda harus memperlakukan tim Anda sebagai anggota keluarga Anda karena mereka akan bertanggung jawab atas kesuksesan Anda.

4. Hidup adalah serangkaian pembelajaran berkelanjutan


Pada 1980-an, ketika Jackie datang ke California, ia tidak bisa berbahasa Inggris. Perusahaannya sengaja mengatur agar dia terbang sendiri ke Amerika Serikat untuk membenamkan dirinya di dunia berbahasa Inggris untuk mempelajarinya secepat mungkin.

Dan Jackie bekerja sangat keras untuk belajar bahasa Inggris. Dia mendengarkan lagu-lagu rakyat Amerika, menonton film-film Inggris dan serial TV lagi dan lagi hanya untuk belajar mengucapkan kata-kata dengan benar.

Dia mempekerjakan empat guru bahasa Inggris dan menghabiskan sembilan jam sehari untuk belajar bahasa tersebut.

Bagi banyak orang, bahasa adalah penghalang utama untuk maju. Namun, ini tidak terjadi pada Jackie karena dia percaya bahwa hidup adalah rangkaian pembelajaran yang berkelanjutan. Meski begitu, ia masih belajar berbicara dan juga ditantang untuk bermain dalam jenis film lain.

5. Ambil lebih banyak risiko saat Anda masih muda


Salah satu pelajaran hidup paling penting yang dapat Anda pelajari dari Jackie adalah mengambil peluang ketika Anda masih muda. Menurut Anda bagaimana Jackie datang ke Hollywood dan berhasil di industri film? Jawabannya adalah dia berani mengambil banyak risiko ketika dia masih muda.

Dia terkenal karena aksi berbahaya yang kebanyakan orang tidak pernah berani untuk mencoba. Dia sering gagal dalam akrobatnya dan hampir membunuhnya. Dia memiliki banyak patah tulang dan operasi, tetapi dia tidak pernah menyesali keputusannya.

Helen Keller pernah berkata, "Hidup adalah petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali," dan dia benar. Jika Anda ingin menjadi luar biasa dan menjalani hidup Anda sepenuhnya, Anda harus mengambil risiko, mengikuti impian Anda dan melakukan sesuatu yang orang normal tidak pernah berani melakukannya.

Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda harus melakukan sesuatu yang berbahaya seperti Jackie, tetapi Anda harus mengikuti impian Anda dan mendengarkan hati Anda.

Penutup


Demikian tadi 5 pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Jackie Chan. Jika Anda ingin memulai bisnis, apa yang menghentikan Anda? Jika Anda ingin menjadi aktor hebat seperti Jackie Chan, terima risiko dan lakukan lompatan besar dengan penuh keyakinan. Bahkan jika Anda gagal, tidak apa-apa, karena setidaknya Anda melakukannya dan Anda tidak akan menyesal di akhir hidup Anda.

0 Response to "5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Jackie Chan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel