5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Sachin Tendulkar - Masamos.com

5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Sachin Tendulkar

Masamos.com, 5 pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Sachin Tendulkar - Di negara terpadat kedua di dunia, India, semua orang tahu nama Sachin Tendulkar. Dia adalah pemain kriket nasional paling terkenal di India dan banyak orang memanggilnya "Tuhan" karena keahliannya yang tak terduga dalam kriket.

5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Sachin Tendulkar

Sachin telah memenangkan banyak penghargaan dan skor, termasuk jumlah permainan kriket satu hari, permainan terbanyak, jumlah penghargaan Man of the Match terbanyak, dan sebagainya.

Pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Sachin Tendulkar


Berikut adalah lima pelajaran hidup yang berharga yang dapat dipelajari semua orang dari pemain kriket legendaris ini.

1. Kemampuan untuk bangkit


Selama beberapa dekade karirnya di kriket, Sachin tampaknya meremajakan seiring bertambahnya usia. Bahkan pada usia 40, dia dapat menjauhkan lawannya seolah-olah dia berusia 20 tahun di lapangan. Meskipun Sachin telah menderita banyak cedera, terutama di punggung dan pergelangan tangannya, ia masih membuat comeback yang kuat.

Semangat Sachin untuk bangkit dan bertarung lagi sungguh luar biasa, bahkan setelah bertahun-tahun dihabiskan di tingkat elit dan menyadari apa pun yang bisa dilakukan pemain kriket. Mungkin karena alasan inilah Sachin dianggap sebagai salah satu pemain kriket terbesar dalam sejarah.

Apa pun yang Anda jalani dalam hidup, pilihlah untuk bertarung dan bangkit tanpa menyerah. Berhenti itu mudah, tetapi saat Anda memilih untuk berhenti adalah ketika Anda kehilangan semua yang telah Anda tumpahkan. Jadi terus lakukan seolah-olah Sachin telah melakukannya.

Padahal, kendala dan kendala itulah yang membuat perjalanan Anda berharga. Jika jalannya terlalu mudah dan semua orang bisa melakukannya, tidak akan ada yang istimewa lagi.

2. Bekerja keras, belajar, dan tingkatkan kemampuan


Selama bertahun-tahun dalam karir kriketnya, Sachin telah mengalami banyak pasang surut dalam kinerjanya. Dan sudah berkali-kali para pakar dan publikasi yang ingin dia menarik diri dari tim kriket internasional, tetapi Sachin tidak menanggapi banyak kritik mereka. Dia terus bekerja keras, belajar dan meningkatkan sebanyak yang dia bisa dan membuktikan kemampuan di lapangan.

Setiap kali dia kehilangan bentuk dan permainannya, dia tidak pernah meremehkan kritik di antara hadirin. Sachin memilih untuk bekerja diam-diam di belakang layar, lalu kembali dengan permainan yang lebih baik lagi.

Dan Anda harus belajar menjadi seperti Sachin. Tidak perlu membuang energi Anda dengan ulasan negatif dalam hidup Anda, hanya fokus pada apa yang Anda lakukan terbaik dan biarkan hasilnya berbicara sendiri.

Selalu ingat bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Karena itu, kerjakan saja pembelajaran dan peningkatan kemampuan Anda dan suatu hari kritik Anda akan mengagumi pekerjaan Anda dan menerima kesuksesan Anda.

3. Lakukan apa yang Anda suka


Jika Sachin Tendulkar adalah pemain kriket yang baik, dia mencintai apa yang dia lakukan. Seperti semua orang sukses lainnya, Sachin menikmati bermain kriket dan bersemangat untuk rela mengorbankan waktunya dan menghabiskan waktu berjam-jam di berlatih.


Dan hanya ada satu kata yang bisa menggambarkan kecintaan Sachin terhadap kriket, gairahnya. Tanpa hasrat, Anda tidak akan pernah bisa bermain dengan kemampuan terbaik Anda. Dan dengan semangat, Anda akan senang melakukan pekerjaan itu dan Anda siap mengorbankan segalanya untuk menikmati pekerjaan itu sekali lagi.

Inilah kunci keberhasilan setiap orang luar biasa. Steve Jobs mengatakannya dengan baik: "Pekerjaan Anda akan menempati sebagian besar hidup Anda dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda anggap sebagai pekerjaan yang sangat baik. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang baik adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. "

4. Terlibatlah dan mainkan dengan konsisten


Bagaimana menurut Anda Sachin mampu mencapai semua hasil luar biasa di dunia kriket? Yah, dia telah melakukannya dengan mantap seiring waktu. Tidak ada cara bagi Sachin untuk mencapai hasil luar biasa ini dalam satu malam. Kesuksesan membutuhkan waktu.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa Sachin adalah pemain hebat, tetapi siapa pun yang telah bermain begitu lama harus dapat mencapai rekornya. Dan itulah intinya. Hanya sedikit orang yang mau berusaha keras dan menikmati permainan dalam jangka panjang.

Orang luar biasa dapat menghasilkan kesuksesan luar biasa dalam hidup mereka karena mereka bersedia melakukan pekerjaan dalam jangka panjang, seperti yang dilakukan Sachin. Tidak ada cara untuk mencapai kesuksesan besar dalam waktu singkat. Karier Sachin yang panjang dan tidak masuk akal merupakan bukti dedikasinya terhadap permainan.

Karena itu, jangan ragu untuk melakukan upaya ekstra. Lakukan apa yang diperlukan untuk mewujudkan impian Anda. Semakin banyak Anda dalam permainan, semakin baik Anda.

5. Berevolusi melalui kemampuan beradaptasi


Ketika sesuatu menjadi standar dan nyaman, akan sulit untuk berubah. Itu tidak terjadi pada Sachin. Ketika Sachin mengalami cedera punggung yang mengancam untuk mengakhiri karirnya, ia memilih untuk mengubah gayanya meskipun gayanya telah sukses besar selama satu dekade.

Penutup


Demikian tadi 5 pelajaran hidup berharga untuk dipelajari dari Sachin Tendulkar. Banyak pebisnis berhenti beroperasi karena ketidakmampuan mereka untuk berevolusi dan beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar. Jika Anda ingin berhasil dalam apa yang Anda lakukan, Anda harus mempelajari pelajaran ini dari Sachin dan berkembang melalui kemampuan beradaptasi.

0 Response to "5 Pelajaran Hidup Berharga Untuk Dipelajari Dari Sachin Tendulkar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel