7 Jenis Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C - Masamos.com

7 Jenis Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C

Masamos.com, 7 Jenis Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C - Apakah Anda memiliki cukup vitamin C? Ingat bahwa dalam sehari, tubuh membutuhkan sekitar 1000 mg vitamin C untuk memproduksi kolagen, protein yang membantu mendukung tendon, ligamen dan pembuluh darah, kulit dan organ tubuh lainnya.

7 Jenis Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C

Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi oleh makanan nabati dan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita untuk melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit.

Padahal tubuh manusia tidak bisa membuat vitamin C sendiri. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C maka Anda harus mengkonsumsi secara teratur buah-buahan  yang kaya vitamin C.

Jenis Buah-buahan yang kaya vitamin C


Berikut ini daftar buah-buahan yang kaya vitamin C yang bisa Anda nikmati setiap hari.

1. Jambu biji


Buah yang kaya vitamin C, jambu biji kurang populer dibandingkan jeruk. Padahal, kandungan vitamin C jambu biji jauh lebih tinggi daripada jeruk. 100 g jambu biji mengandung sekitar 183 mg vitamin C, sedangkan jeruk mengandung hanya 50 mg vitamin C.

2. Pepaya


Penelitian menunjukkan bahwa makan pepaya dapat membantu Anda mengatasi sinus, membersihkan kulit dan menguatkan tulang. Secangkir pepaya mengandung 88,3 mg vitamin C.

Untuk satu buah pepaya sendiri mengandung sekitar 235 mg vitamin C, jumlah tersebut sudah lebih dari kebutuhan sehari-hari yang di rekomendasikan.

3. Stroberi


Meskipun memiliki rasa asam, buah ini mengandung banyak vitamin C. Stroberi mengandung 84,7 mg per gelas. Selain vitamin C, stroberi juga mengandung asam folat dan bahan-bahan lain yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Stroberi juga bisa digunakan debagai bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami.

4. Nanas


Buah lainnya yang kaya akan vitamin C, yaitu nanas. Selain mengandung 78,9 mg vitamin C, nanas juga mengandung enzim bromelain, yang membantu sistem pencernaan memecah kandungan makanan dan meringankan gejala perut kembung.

Bromelain juga berfungsi sebagai anti-inflamasi alami yang dapat membantu tubuh Anda pulih dari aktivitas fisik yang keras seperti setelah berolahraga.

5. Kiwi


Buah kiwi dapat berbuah sepanjang tahun, buah kiwi juga merupakan sumber serat yang baik. Biji buah kiwi yang berbentuk kecil dan berwarna hitam serta kulit yang berwarna coklat dapat di makan.

Untuk kulit biasanya tergantung selera masing-masing, karena biasanya banyak orang yang terlebih dahulu mengupasnya sebelum memakan buah kiwi.

Dari dua buah kiwi yang matang kita dapat memperoleh sekitar 137,2 mg vitamin C. Buah Kiwi juga kaya akan potasium dan tembaga yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Mangga


Buah yang mudah ditemukan dengan berbagai variasi mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C. Selain itu, mangga juga kaya vitamin A, yang berfungsi seperti vitamin C untuk meningkatkan daya tahan dan menjaga kesehatan mata Anda.

7. Kelengkeng


Buah manis yang disukai semua orang ini ternyata adalah salah satu buah yang kaya vitamin C, Anda tahu. Kelengkeng juga berguna untuk mengobati insomnia.

Disarankan untuk tidak makan kelengkeng jika mengalami sakit tenggorokan, karena rasanya terlalu manis dapat memperparah sakit tenggorokan.

Penutup


Demikian tadi pembahasan kita mengenai 7 jenis buah-buahan yang kaya vitamin C. Jangan ragu untuk makan buah-buahan yang disebutkan di atas untuk memenuhi asupan vitamin C Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Jenis Buah-Buahan Yang Kaya Vitamin C"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel