Cara Alami mencegah Kulit Kasar dan Kering - Masamos.com

Cara Alami mencegah Kulit Kasar dan Kering

Masamos.com, Cara alami mencegah kulit kasar dan kering - Kurang minum, terlalu banyak waktu di ruang yang ber-AC, sampai penggunaan sabun dan antiseptik adalah faktor yang bisa membuat permukaan kulit menjadi kasar dan kering.

Cara Alami mencegah Kulit Kasar dan Kering

Kulit kering juga biasanya ditandai dengan retakan atau garis-garis halus yang menyebabkan kulit terkelupas dan bersisik.

Cara Alami mencegah Kulit Kasar dan Kering


Bagi yang mengalaminya, sebelum memutuskan untuk merawat diri di salon yang tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit, ada baiknya mencoba cara alami yang dapat di praktekkan dalam kehidupan sehati-hari.

1. Minum banyak air putih


Cara alami untuk mencegah kulit kering terlebih dahulu dengan rajin mengkonsumsi air putih. Karena air dapat membantu kelancaran aliran pembuluh darah ke lapisan kulit.

Jika Anda ingin menghindari kulit kering, pastikan bahwa asupan air harian Anda terpenuhi, termasuk minum setidaknya 8 hingga 9 gelas air sehari.

2. Mandi dengan air dingin dengan rajin


Ternyata, kebiasaan mandi terlalu sering dengan air hangat tidak disarankan karena dapat menghilangkan minyak alami dari kulit yang membuatnya kering. Sehingga baik untuk mulai membiasakan diri mandi air dingin, karena ini membantu mengembalikan kesegaran kulit.

Selain itu, jangan menggosok tubuh Anda dengan handuk setelah mandi, karena ini dapat mengiritasi kulit. Cukup ketuk handuk di bagian tubuh yang basah untuk menjaga lapisan kulit.

3. Batasi keterpaparan AC


Udara dingin yang dilepaskan oleh AC, menyerap kelembaban dari kulit dan membuatnya kering. Jika Anda terbiasa melakukan aktivitas di ruangan ber-AC, gunakan pelembab untuk meminimalkan efek negatif pada kulit.

Penggunaan pelembab dengan kandungan minyak tinggi, seperti salep dan krim, dapat menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

4. Cukup tidur


Cara alami untuk mencegah kulit bergerak ke yang berikutnya, memperhatikan kualitas tidur Anda. Jangan meremehkan waktu dan durasi tidur, karena kebiasaan berdiri atau tidur telat dapat mengganggu proses peremajaan kulit, membuatnya lebih kusam dan kering.

5. Hindari merokok dan kurangi konsumsi kopi


Merokok dapat mengikis kelembaban kulit karena keberadaan zat nikotin dan menghambat proses peremajaan kulit. Selain itu, kurangi konsumsi kopi karena konsumsi kafein yang berlebihan dapat mengeringkan kulit.

6. Pertahankan asupan makanan


Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan lembab, adalah bijaksana untuk secara teratur makan makanan yang kaya vitamin A, C dan E dan kaya akan asam lemak omega-3.

Selalu sertakan sayuran, buah-buahan, dan sumber protein yang baik seperti daging ikan dalam makanan sehari-hari, karena jenis makanan ini efektif dalam menjaga kesehatan kulit dari dalam.

7. olahraga teratur


Cara alami untuk mencegah kulit kering terakhir dengan olahraga teratur. Olahraga tidak hanya mampu menjaga keseimbangan tubuh, tetapi juga dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Lakukan aktivitas ringan seperti jogging atau bersepeda setidaknya satu kali seminggu untuk menjaga kulit Anda sehat.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara alami mencegah kulit kasar dan kering. Anda tidak perlu bahan kimia atau perawatan mahal untuk kulit yang sehat dan lembab. Kuncinya terletak pada makan dan menjalani hidup sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami mencegah Kulit Kasar dan Kering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel